PENGARUH UKURAN PERUSHAAN, SOLVABILITAS, PROFITABILITAS DAN KOMITE AUDIT TERHADAP AUDIT DELAY (Pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2012-2015)

Arry Eksandy

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh ukuran perusahaan, solvabilitas, profitabilitas, dan komite audit terhadap audit delay pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Penelitian ini menggunakan sampel perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2012 – 2015. Berdasarkan metode purposive sampling, jumlah perusahaan properti dan real estate yang dijadikan sample dalam penelitian ini sebanyak 9 perusahaan. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi data panel dengan menggunakan program EViews 9.0.

 Hasil penelitian menunjukan bahwa profitabiltas dan komite audit berpengaruh positif terhadap audit delay. Sedangkan ukuran perusahaan, dan solvabilitas tidak berpengaruh terhadap audit delay.

 

Kata kunci:   Audit delay, Ukuran Perusahaan, Solvabilitas, Profitabilitas dan Komite Audit




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/competitive.v1i2.216

Article Metrics

Abstract - 2892 PDF (Bahasa Indonesia) - 7569

Refbacks

  • There are currently no refbacks.