PENGARUH ARUS KAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP RETURN SAHAM (Pada Industri Dasar dan Kimia yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2010-2012)

bas basuki

Abstract


Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Arus kas dan Profitbilitas terhadap return saham. Dalam penelitian ini menggunakan variabel dependen, yaitu return saham. Variabel independen, yaitu Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan, Return On Assets dan Return On Equity. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah  sektor Industri Dasar dan Kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2012.

Hasil penelitian ini Arus Kas Operasi, Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan, Return On Assets dan Return On Equity berpengaruh terhadap return saham dengan besarnya pengaruh adalah 37,1 %, dan sisanya 62,9 % dipengaruhi oleh faktor lain. Secara parsial Arus Kas Investasi, Arus Kas Pendanaan dan Return On Assets tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham, sedangkan Arus Kas Operasi, Return On Asetss, dan Return On Equity berpengaruh signifikan terhadap return saham




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/competitive.v1i2.231

Article Metrics

Abstract - 310 PDF (Bahasa Indonesia) - 2221

Refbacks

  • There are currently no refbacks.