ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI MONITORING QUALITY CONTROL PRODUKSI MAKANAN PADA PT. ULTRA PRIMA ABADI

Rohmat Taufiq, Liesnaningsih Liesnaningsih, Dian Kasoni, Dandi Setia Aji

Abstract


PT Ultra Prima Abadi merupakan perusahaan yang memproduksi makanan. Saat ini proses monitoring quality control dan defective produksi pada PT Ultra Prima Abadi masih dicatat menggunakan form pengecekan yang berbentuk kertas sehingga memungkinkan terjadinya kehilangan atau rusak. Proses pelaporan quality control dan defective membutuhkan waktu yang lama karena harus merekap satu persatu form pengecekan. Untuk mengatasi masalah tersebut maka perlu dirancang sebuah sistem informasi monitoring quality control dan defective produk. Metode PIECES digunakan untuk menganalisa sistem dan Unified Modelling Language (UML) untuk menganalisis perancangan sistem yang akan dibuat.Dengan rancangan sistem yang akan dibuat diharapkan dapat mengatasi permasalahan yang dihadapi PT Ultra Prima Abadi terkait monitoring laporan quality control dan defective produksi makanan.

Keywords: Quality Control, Defective, Sistem, Monitoring


Full Text:

PDF

References


Irwan, & Haryono, D. (2015). Pengendalian Kualitas Statistik (Pendekatan Teoritis dan Aplikatif). Bandung: Alfabeta.

Mudjahidin, & Putra, N. D. (2010). Rancang Bangun Sistem Informasi Monitoring Perkembangan Proyek Berbasis Web Studi Kasus di Dinas Bina Marga dan Pemantusan. Jurnal Teknik Industri , 75-83.

DESTRIANA, Rachmat, et al. ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI E-BISNIS MENGGUNAKAN SWOT ANALISIS PADA USAHA KECIL MENENGAH BERBASIS WEB E-COMMERCE. 2020.

Rahmayani, L., & Haryanto. (2018). Rancang Bangun Aplikasi Monitoring Laporan Quality Control Dan Defective Produksi Sepatu Berbasis Web (Studi Pada Pt. Panarub Industry). JUTIS , 77-81.

Taufiq, R., Kasoni, D., & Liesnaningsih. (2020). Rancang Bangun Sistem Informasi Pengolahan Nilai Siswa Berbasis Web pada SMK Putra Rifara Tangerang. Proceeding SENDIU 2020 , 394-401.

Taufiq, Rohmat. (2018). Pengantar Sistem Informasi.Jakarta. Mitra Wacana Media.

Taufiq, R., Magfiroh, D. A., Yusup, D., & Yulianti, Y. (2020). Analisis dan Desain Sistem Informasi Pembayaran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) di SMK Avicena Rajeg. Jurnal Teknologi Sistem Informasi dan Aplikasi, 3(1), 15-21. doi:10.32493/jtsi.v3i1.4308

Dunn, W,N (1994). Pengantar Analisis Kebijakan Publik. Yogyakarta. Gadjah Mada University Press

Yanuardi, Y., & Destriana, R. (2020). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN ONLINE GAS DALAM STRATEGI E-BUSINESS MENGGUNAKAN ANALISIS SWOT. JIKA (Jurnal Informatika), 4(1), 1-6.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jika.v4i3.3181

Article Metrics

Abstract - 2238 PDF - 2053

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

CURRENT INDEXING