Pengaruh Citra Merek dan Kemasan Terhadap Minat Beli Produk Garnier

Mariska Ayu Widyaningrum, Anwar Musadad

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana citra merek dan kemasan pada produk Garnier serta untuk mengetahui hasil analisi mengenai pengaruh citra merek dan kemasan terhadap minat beli produk Garnier. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik probability sampling yaitu dengan teknik aksidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 400 orang. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa citra merek dan kemasan berpengaruh positif. Kemudian berdasarkan hasil analisis verifikatif menjelaskan bahwa citra merek dan kemasan memiliki hubungan yang signifikan dengan koefisien korelasi sebesar 0,662 yang artinya memiliki hubungan yang kuat. Citra merek dan kemasan berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap minat beli sebesar 24,7%. Secara simultan citra merek dan kemasan berpengaruh terhadap minat beli sebesar 59,2%.

Kata Kunci : Citra Merek, Kemasan, Minat Beli, Uji Korelasi, Analisis Jalur


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jmb.v10i2.5021

Article Metrics

Abstract - 1085 PDF - 921

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/jmb.v10i2.5021.g2774

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.