PENGARUH TRUST DAN ONLINE SHOPPING EXPERIENCE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM BERBELANJA ONLINE MELALUI SHOPEE (Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Semester 8 Universitas Muhammadiyah Tangerang)

Nining Purnaningsih, Eneng Wiliana, Erma Septi Amaliyah

Abstract


 

ABSTRAK

       Tujuan penenlitian ini untuk mengetahui pengaruh Trust terhadap prilaku konsumen dan On line Shopping experience terhadap prilaku konsumen dalam berbelanja on line shopee.Responden penelitan ini sebanyak 91.Metode penelitian yang di lakukan adalah metode kuantitatif   Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen, on line shopping berpengaruh positif dan signifikan  terhadap perilaku konsumen.sumber data dalam penelitian ini adalah data primer.metode analisis data yang di gunakan yaitu SPSS 25.


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Alwi, & Adinata. (2015). Jurnal Manajemen dan Bisnis. Pengaruh Pengalaman, Kualiitas Website, dan Kepercayaan Terhadap Niat Pembelian Ulang Secara Online Di Situs OLX Indonesia.

Anwar, R., & Adidarma, W. (2016). Jurnal Manajemen Bisnis. Pengaruh Kepercayaan dan Risiko Pada Minat Beli Belanja Online, 156-167.

Assegaff, S. (2015). Jurnal Aplikasi Manajemen. Pengaruh Trust dan Online Shopping Experience Terhadap Perilaku Konsumen dalam berbelanja Online: Prespektif Konsumen di Indonesia.

Kotler, & Amstrong. (2016). Manajemen Pemasaran. Erlangga.

Sensus Ekonomi. (2019). Retrieved from www.bps.go.id: http://www.bps.go.id

Shopee . (2020, Maret). Retrieved from http://www.shopee.co.id

Sidharta, I., & Suzanto, B. (2015). Jurnal Computech & Bisnis. Pengaruh Kepuasan Transaksi Online Shopping dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Sikap Serta Perila Konsumen Pada E-commerce, 25-36.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: CV. Alfabeta.

Sunyoto. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: CV. ALFABETA.

Sunyoto. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: CV. Alfabeta.

Utama, L., & Yuniarwati. (2016). Jurnal Ekonomi. Pengaruh Merek, Kepercayaan dan Pengalaman Terhadap Niat Konsumen Dalam Melakukan Transaksi Secara Online, 420-435.

Utama, L., & Yuniarwati. (n.d.). Jurnal Ekonomi. Pengaruh Merek, Kepercayaan dan Pengalaman terhadap Niat Konsumen Dalam Melakukan Transaksi Secara Online.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/sinamu.v2i0.3466

Article Metrics

Abstract - 1160 PDF - 1011

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/sinamu.v2i0.3466.g2325

Refbacks

  • There are currently no refbacks.





Simposium Nasional Multidisiplin (SinaMu) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License


View MyStats