Profit Growth dengan Metode Camel pada Perbankan yang Terdaftar di BEI

Hendra Galuh Febrianto, Amalia Indah Fitriana, Andi Kusuma Negara

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh CAR, NPL, BOPO dan LDR baik secara simultan maupun parsial terhadap kebijakan dividen Pertumbukan Laba/Profit Growth pada perusahaan Perbankan di BEI periode tahun 2017-2019. Purposive sampling digunakan dalam teknik pengambilan sampel dengan perolehan sebanyak 54 perusahaan sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda sebagai teknik analisis datanya. Secara simultan, seluruh variabel bebas CAR, NPL, BOPO dan LDR berpengaruh terhadap pertumbuhan laba. Uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel CAR dan LDR berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba, sedangkan NPL dan BOPO tidah berpengaruh terhadap pertumbuhan laba.


Full Text:

PDF

References


Purnamasari. (2018). Jurnal Studi Ekonomi Syariah Ekonomi dan Bisnis. Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Pertumbuhan Laba Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Di Indonesia. Jakarta: Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Mulyana. (2018). Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Pertumbuhan Laba Pada BPR Di Jawa Tengah. Jurnal Permana Vol. X N0.1 Agustus 2018. Jawa Tengah: Universitas Pancasakti.

Wardhani. (2013). Artikel Ilmiah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Perbanas. Analisis Pengaruh Capital, Earning, Suku Bunga dan Dana Pihak Ketiga Terhadap Pertumbuhan Laba Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2007-2011. Surabaya.

Pradya dan Sujana. (2016). Kemampuan Capital, Assets, Earning, dan Liquidity Mempengaruhi Pertumbuhan Laba Pada LPD Kabupaten Bandung. Jurnal Akuntansi Universitas Udayana Vol.17 No.1 Oktober, 141-173.


Article Metrics

Abstract - 168 PDF - 49

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Indexed by:

google-graduation-520x245-ok


Simposium Nasional Mulitidisiplin (SinaMu)

LP3M

Universitas Muhammadiyah Tangerang.

Jalan Perintis Kemerdekaan I Babakan No.33,

Kota Tangerang, Banten 15118

Email: umtsinamu@gmail.com

 


Simposium Nasional Mulitidisiplin (SinaMu) is licensed under a  Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License (CC BY-SA 4.0 .  e-ISSN   2714-5603