Keputusan Pembelian Konsumen Berdasarkan Paparan Iklan Media Sosial (Tik Tok) Pada Produk Kosmetik
Abstract
Masa kini menunjukkan pesatnya trend perkembangan industry kosmetik. Iklan yang menarik suatu produk dapat meningkat minat beli konsumen untuk melakukan pembelian, keputusan membeli menjadi tolak ukur sendiri akan paparan media sosial,Teori Agenda Setting menjadikan sebuah produk kosmetik dipercaya dapat memberikan hasil yang diharapkan, metode kualitatif mengamati akan fenomena yang terjadi dan sedang dicari oleh konsumen, gaya hidup, lingkungan dan trend menjadi keputusan pembelian yang tepat.
Kata Kunci : Keputusan Membeli, Agenda Setting, Media Sosial
References
D. H. Ansari, “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Di Pajak Usu (Pajus) Medan,” J. Keuang. dan Bisnis, vol. 7, no. 3, pp. 227–242, 2015, [Online]. Available: www.ayogitabisa.com
H. Widiastuti and S. Y. Widowati, “Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian (Studi Kasus Pada Mie Jakarta 69, Jl. MT. Haryono No. 914B, Semarang),” Fokus Ekon., vol. 9, no. 1, pp. 1–10, 2016, [Online]. Available: https://ejournal.stiepena.ac.id/index.php/fe/article/view/100/96
A. B. Pratama, “Volume 13 Issue 4 ( 2021 ) Pages 630-637 JURNAL MANAJEMEN ISSN : 0285-6911 ( Print ) 2528-1518 ( Online ) Analisis faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian,” vol. 13, no. 4, pp. 630–637, 2021, doi: 10.29264/jmmn.v13i4.9890.
Y. Sari, “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Industri Garment,” E-Jurnal Manaj. Univ. Udayana, vol. 2, no. 1, p. 255160, 2013.
S. Amala, “Halal Safi Dalam Perspektif Raden Intan Lampung,” 2021.
J. Shi and H. Wang, “Examining the Intermedia Agenda Setting Effects amid the Changsheng Vaccine Crisis: A Computational Approach.,” Int. J. Environ. Res. Public Health, vol. 20, no. 5, pp. 1–22, Feb. 2023, doi: 10.3390/ijerph20054052.
Amalia Citra Adimukti, “Teori Agenda Setting dan Framing dalam Media Relations,” 2020, [Online]. Available: https://binus.ac.id/malang/2020/04/teori-agenda-setting-dan-framing-dalam-media-relations/
K. Febyane and B. Lestari, “Pengaruh Iklan Media Sosial Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Make Over,” J. Apl. Bisnis, pp. 151–156, 2022, [Online]. Available: http://jab.polinema.ac.id/index.php/jab/article/view/651
Nur Islamiah, Tasrif, and Irham, “Pengaruh Iklan Terhadap Minat Beli Kosmetik Wardah Di Kelurahan Penanae Kota Bima,” J. Komun. dan Kebud., vol. 8, no. 1, pp. 84–92, 2023, doi: 10.59050/jkk.v8i1.84.
H. F. Salsabila and H. Harti, “Pengaruh iklan media sosial, electronic word of mouth, dan persepsi kualitas terhadap keputusan pembelian,” Akuntabel, vol. 18, no. 4, pp. 722–732, 2021, doi: 10.30872/jakt.v18i4.9789.
Nandy, “Pengertian Media Sosial, Sejarah, Fungsi, Jenis, Manfaat, dan Perkembangannya,” 2023, [Online]. Available: https://www.gramedia.com/literasi/pengertian-media-sosial/
H. Siregar, “Analisis Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Sarana Sosialisasi Pancasila,” Pancasila J. Keindonesiaan, no. 1, pp. 71–82, 2022, doi: 10.52738/pjk.v2i1.102.
B. A. Pamungkas and S. Zuhroh, “Pengaruh Promosi Media Sosial dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian,” J. STIE PGRI Dewantara Jombang, vol. 10, no. No 02, pp. 145–159, 2016.
Y. Suhari, “Keputusan Membeli Secara Online Dan Fakt,” vol. XIII, no. 2, pp. 140–146, 2008.
S. Andara, Z. Ishmah, R. Aisy, and T. Sutini, “PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DIKALANGAN ANAK SEKOLAH DASAR,” vol. 7, no. 1, pp. 48–52, 2022.
N. Rauzana, “Dampak Covid-19 terhadap Tren Belajar dan Bermain Anak Tingkat Sekolah Dasar di Gampong Beurawe,” vol. 1, no. 1, pp. 147–157, 2021.
Article Metrics
Abstract - 126Refbacks
- There are currently no refbacks.