MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF PERSPEKTIF AL-QUR'AN

Ismail Marzuki, Lukamanul Hakim

Abstract


Abstrak:
Model pembelajaran kooperatif mampu meningkatkan efektivitas pembelajaran, mengutamakan kerjasama antar siswa untuk mencapai tujuan pembelajaran, mengubah peran guru, dari yang berpusat pada gurunya ke pengelolaan siswa dalam kelompokkelompok kecil, digunakan untuk mengajarkan materi yang kompleks, membantu guru untuk
mencapai tujuan pembelajaran yang berdimensi sosial, memberikan kesempatan kepada siswa untuk lebih mengembangkan kemampuan, dan siswa dituntut untuk aktif dalam belajar melalui kegiatan kerjasama kelompok.


Kata Kunci: Model pembelajaran kooperatif, al-qu’an.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31000/rf.v14i02.900

Article Metrics

Abstract - 2490 PDF - 5948

Refbacks

  • There are currently no refbacks.





Rausyan Fikr : Jurnal Pemikiran dan Pencerahan (p-ISSN: 1979-0074 e-ISSN: 2580-5940) is licensed under a   Creative Commons Attribution 4.0 International License.     


Rausyan Fikr Stats