Analisis Data Interaktif Desain Kemasan Produk Frisian Flag Kental Manis
Abstract
Abstrak
Packaging is one of the important things in the food and beverage product industry, Frisian Flag sweetened condensed condensed milk, the product was chosen because this product is well known by consumers of sweetened condensed milk, with qualitative research methods and interactive data analysis Miles and Huberman results of research on the new packaging of Standing Pouch Frisian Flag Standing Flag sweetened condensed standing pouch which is more ergonomic with an oval surface shape, It makes it easier for packaging to stand upright when placed, with a zipper lock that is easy to close and reopen, with a variety of sizes, and the price is more affordable.
Keywords: Frisian Flag Kental Manis, Analisis data interaktif Miles and Huberman, Ergonomis
Abstrak
Kemasan menjadi satu hal yang penting dalam industry produk makanan dan minuman, susu kental manis Frisian Flag kental manis, dipilihnya produk tersebut karena produk ini sudah cukup dikenal oleh konsumen susu kental manis, dengan metode penelitian kualitatif dan analisis data interaktif Miles and Huberman hasil penelitian kemasan baru Standing Pouch Frisian Flag kental manis Standing Pouch yang lebih ergonomis dengan bentuk permukaan oval, memudahkan kemasan berdiri tegak saat diletakkan, dengan zipper lock yang mudah ditutup dan buka kembali, dengan ukuran yang bervariasi, dan harga pun lebih terjangkau.
Kata Kunci : Frisian Flag Kental Manis, Analisis data interaktif Miles and Huberman, Ergonomis
Full Text:
PDFReferences
Adhitya, Fajar. 2017. “Pengaruh Desain Kemasan (Packaging) Dan Harga Produk Sebagai
Stimulus Impulsive Buying.” Stie Semarang 9 (2): 39–53.
Agama, Pendidikan, Islam Di, and M A N Medan. 2022. “Implementasi Metode Outdoor
Learning Dalam Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Agama Islam Di
MAN 1 Medan.” Jurnal Penelitian, Pendidikan Dan Pengajaran: JPPP 3 (2): 147–53.
https://doi.org/10.30596/jppp.v3i2.11758.
Aryani, Saleha, and Mia Rahmawati Yuwita. 2023. “Analisis Semiotika Charles Sanders
Peirce Pada Simbol Rambu Lalu Lintas Dead End.” Mahadaya: Jurnal Bahasa, Sastra,
Dan Budaya 3 (1): 65–72. https://doi.org/10.34010/mhd.v3i1.7886.
Avianto, Afrizal Raka, Evelyne Henny Lukitasari, and Arif Yulianto. 2022. “Desain
Kemasan ‘Nyamil’ Klaten.” Jurnal Kemadha 11 (2): 176–94.
Dusauw, Estefan, Maryam Mangantar, and Merinda H.C. Pandowo. 2023. “The Impact of
Sensory Marketing on Consumer Behavior At Starbucks Manado.” Jurnal EMBA :
Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 11 (1): 138–46.
https://doi.org/10.35794/emba.v11i1.45579.
Inzaghi, Ariiq Attirmidzi Ainun, and Asidigisianti Surya Patria. 2021. “Analisis Elemen
Visual Pada Kemasan Permen Kopiko ‘Cofee Candy.’” Jurnal BARIK 3 (2): 1–13.
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/JDKV/article/view/42322.
Istianah, Raray. 2022. “Pengembangan Desain Kemasan Produk Makanan Merek Krispy
Yammy Babeh.” Jurnal Seni Dan Desain Serta Pembelajarannya 4 (1): 33–44.
https://ejournal.upi.edu/index.php/irama/article/download/49133/19959.
Mawardikajati, Syaiful Arif. 2023. “Perancangan Desain Kemasan Kletax Sebagai Media
Pendukung Komunikasi Visual.” Jurnal Kemadha 13 (2): 240–65.
Nandy. n.d. “Kemasan : Sejarah Perkembangan, Fungsi, Dan Klasifikasinya.”
https://www.gramedia.com/literasi/kemasan/.
Pinandita, Arsita. 2020. “Tinjauan Desain Kemasan Boxset Musik Sebagai Strategi Penjualan
Rilisan Fisik Di Yogyakarta.” Aksa: Jurnal Desain Komunikasi Visual 2 (2): 297–310.
https://doi.org/10.37505/aksa.v2i2.22.
Pratama, Sandi, Oki Aditywan, and Ahmad Fathurrizky. 2023. “Perancangan Desain
Kemasan Sebagai Media Promosi Produk Kuliner Tradisional.” Jurnal Kajian
Pariwisata 5 (1): 11–19. https://doi.org/10.51977/jiip.v5i1.1086.
Ramadhina, A, and M Mugiono. 2022. “Pengaruh Desain Kemasan, Variasi Produk Dan
Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen.” Jurnal Manajemen Pemasaran Dan
… 01 (1): 59–67. https://jmppk.ub.ac.id/index.php/jmppk/article/view/21.
Ramayanti, Dwi. 2022. “Tinjauan Desain Kemasan Produk Olahan Belimbing ‘ Rasa Dewa
.’” Jurnal Narada 9 (September): 183–92.
https://doi.org/10.2241/narada.2022.v9.i2.005.
Rijali, Ahmad. 2018. “Analisis Data Kualitatif Ahmad Rijali UIN Antasari Banjarmasin” 17
(33): 81–95.
Sudjana. 2020. “Desain Kemasan Produk (Analisis Perbandingan : Efektivitas Perlindungan
Desain Industri Atau Merek).” Puslit Seni Kreasi Baru LP2M ISI Denpasar 4 (1): 37–
Taqiy, Radithya Naufal, Dwi Sudjanarti, Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Malang, and
Emotional Appeal. 2023. “PENGEMBANGAN DESAIN KEMASAN PRODUK
SEBAGAI MEDIA PROMOSI MEMANFAATKAN PROGRAM CORELDRAW
PADA UKM BATIK TULIS AMPRIKAH TULUNGAGUNG.” Jurnal Aplikasi Bisnis
(2): 13–19.
Wanto, Alfi Haris. 2018. “Strategi Pemerintah Kota Malang Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Konsep Smart City.” JPSI (Journal of Public Sector
Innovations) 2 (1): 39. https://doi.org/10.26740/jpsi.v2n1.p39-43.
Article Metrics
Abstract - 403 PDF - 314Refbacks
- There are currently no refbacks.