PERANCANGAN BRAND IDENTITY USAHA STEAM ALFIN WASH

Rifki Risandhy, Silmy Nabilah

Abstract


Abstract

This study aims to design a logo that matches Alfin Wash's image so that it is easily remembered by consumers, and design stationery to increase the selling power of Alfin Wash products. This design produces a brand identity design in the form of a logo which is applied to dress code, stationery: business cards, note books, stamps, footwear paper then applied to supporting media in the form of banners, X banners and flayers. The results of the logo redesign are implemented in the form of GSM (Graphic Standard Manual). Brand identity that is designed using blue, brown and green colors creates a relaxed fresh and natural impression. The color used in each color design matches the Alfin Wash logo.

 

Keywords: Design; Brand Identity; Logos; Promotion Media

 

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk merancang logo yang sesuai dengan image Alfin Wash agar mudah diingat oleh konsumen, dan merancang stationery untuk  meningkatkan daya jual produk Alfin Wash. Desain ini menghasilkan desain brand identity berupa logo yang diaplikasikan pada dress code, stationery:  kartu nama, buku nota, stempel, kertas alas kaki kemudian diaplikasikan pada media pendukung berupa banner, X banner, dan flayer. Hasil perancangan redesain logo diimplementasikan berupa GSM (Graphic Standart Manual). Brand identity yang didesain dengan menggunakan warna biru, cokelat dan hijau menciptakan kesan segar dan natural yang santai. Warna yang digunakan pada setiap desain warna yang sesuai dengan logo Alfin Wash.

Kata kunci: Desain; Brand Identity; Logo; Media Promosi


Full Text:

PDF

References


Aaker, D. (2017). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum Mitra Utama.

Adams S., M. N. (2009). Logo design Workbook Massacusetts. Rockport Publisher, Inc.

Cholil, A. M. (2018). 101 Branding Ideas . Yogyakarta: Anak Hebat Indonesia (AHI).

Djokja, F. (2021, April Senin). FakPerancangan Brand identity Keripik Wahyu Luwuk Banggai. TANARA, pp. Volume 8 Nomor 1 P-ISSN: 2407-6066 dan E-ISSN: 2715-4629.

Felisia Nova, B. B. (2021). PERANCANGAN VISUAL BRANDING HAMPER DAN GIFT WANDERLAND. TANARA, 10-19.

Kusuma, A. H. (2013). Aplikasi Pembelajaran Materi Dasar Taman Kanak Kanak Berbasis Android. Jurnal Transit , Volume 1, Nomer 3.

Rustan, S. (2017). Logo. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sasa Djuarsa Sendjaja, T. R. (2014). Teori Komunikasi. Modul 1-9 707. Tangerang Selatan: Universitas Terbuka.

Sayatman, B. M. (2021). Pengembangan Konsep Brand Identity dan Visual System ITS yang Lebih Terintegrasi. IDEA JURNAL DESAIN. 10-15.

Supriyono. (2010). Desain Komunikasi Visual: Teori dan Aplikasi. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Tinarbuko Sachari, A. d. (2002). Sejarah Dan Perkembangan Desain Dan Dunia Kesenirupaan Di Indonesia. Bandung: Institut Teknologi Bandung.

Tinarbuko, S. (2021). DESAIN COVER KORAN TEMPO BERGAYA POSTER DALAM

Widya, L. d. (2016). Pengantar Desain Grafis. Jakarta: Kemendikbud RI.

Sumber lain:

https://www.1001fonts.com/


Article Metrics

Abstract - 265 PDF - 132

Refbacks

  • There are currently no refbacks.