KETIDAKSETARAAN GENDER DALAM MEDIA: FILM “200 POUNDS BEAUTY” VERSI INDONESIA (2023)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Astuti, Y. D. (2016). Studi deskriptif representasi stereotipe perempuan dalam iklan di televisi swasta.
Profetik Jurnal Komunikasi, 9(2), 1-8.
Balai Pengkajian dan Pengembangan Komunikasi dan Informatika. (2012). Citra perempuan dalam media.
Bandung, Indonesia: Badan Litbang SDM, Kementerian Komunikasi dan Informatika.
Butler, J., & Trouble, G. (1990). Feminism and the Subversion of Identity. Gender trouble, 3(1), 3-17.
Edi, R. (2014). Representasi perempuan dalam industri sinema. Marketing Communication Department,
Faculty of Economic and Communication, 5(1), 1-8.
Lestari, S., Nur Khayati, A., & Diah Aprilia Putri, F. F. (2022). Equality of gender rationality in the novel Aku
lupa bahwa aku perempuan. Buana Gender, 7(1), 1-12.
Muliawati, D., Pradekso, T., & Sulistyani, H. D. (2023). Representasi perempuan dalam media audiovisual
di Indonesia. Jurnal Ilmu Komunikasi.
Setya Watie, E. D. (2010). Representasi wanita dalam media massa masa kini. The Messenger, 2(2), 1-10.
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/cpu.v0i0.12364
Article Metrics
Abstract - 284 PDF - 2403Refbacks
- There are currently no refbacks.