INOVASI PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA MENGGUNAKAN METODE GAMES BASED LEARNING
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afandi, Muhamad, dkk. 2013. Model dan Metode Pembelajaran di Sekolah. Semarang: UNISULA Press.
Andrew F, Pakpahan. 2020. Pengembangan Media Pembelajaran. Medan: Yayasan Kita Penulis.
Andini, dkk. 2021. Metode Kualitatif Studi Pustaka. Jurnal EDUMASPUL. Universitas Islam Negeri Sumatera
Utara, Medan. Vol. 6, No. 1. Hal 974 s.d. 980.
https://ummaspul.e-journal.id/maspuljr/article/download/3394/1177/. Diunduh pada 19 Juli
Hamid, abdul. 2019. Berbagai Metode Mengajar bagi Guru dalam Proses Pembelajaran. Jurnal Aktualika.
STAI An-Nadwah Kuala Tungkal. Vol. 9, No. 2, Hal 3.
http://ejournal.an-nadwah.ac.id/index.php/aktualita/article/view/97/72. Diunduh pada 9 Juli 2024.
Khaerunnisa, dkk. 2022. Penerapan Games based learning untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa pada
Siswa Kelas IV. Jurnal JIKAP PGSD. Universitas Negeri Malang. Vol. 6, No. 3, Hal 516.
https://eprints.unm.ac.id/26574/1/Artikel%20Jikap%203.pdf. Diunduh pada 18 Juli 2024.
Maiga, dkk. 2009. Learning by Playing. Ed by Spinger.
Permana, Natalis Sukma. 2023. Games based learning sebagai Salah Satu Solusi dan Inovasi Pembelajaran
bagi Generasi Digital Native. Jurnal JPAK. STKIP Widya Yumawa. Vol. 22, No. 2.
https://ejournal.widyayuwana.ac.id/index.php/jpak/article/download/433/308. Diunduh pada 16
Juli 2024.
Surattana Adipat, dkk. 2021. Engaging Students in the Learning Process with Game Based Learning: The
Fundamental Concepts. Internasional Journal of Technology in Education (ITJE). Vol. 4, No. 3, Hal 548-
(PDF) Melibatkan Siswa dalam Proses Pembelajaran dengan Pembelajaran Berbasis Game
(researchgate.net). Diunduh pada 18 Juli 2024.
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/cpu.v0i0.12372
Article Metrics
Abstract - 474 PDF - 487Refbacks
- There are currently no refbacks.