PENGARUH PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. TRI MEGAH MAKMUR

Imam Muttaqijn, Nurul Fizia

Abstract


Penelitian ini ditunjukan untuk mengetahui apakah pengaruh pelatihan dan pengembangan karir dapat meningkatan kinerja karyawan PT. Tri Megah Makmur. Teknik pengumpulan dengan menggunakan kuesioner yang di bagikan kepada 68 responden. Metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, yaitu menganalisa dengan menggunakan perhitungan statistika (metode analisa koefisien regresi sederhana, koefisien regresi berganda, koefisien kolerasi sederhana, kolerasi berganda, koefisien determinasi, pengujian hipotesis (t), dan uji stimultan (F), dengan demikian dapat diketahui seberapa besar pengaruhnya. Hasil perhitungan secara parsial diperoleh untuk pelatihan thitung lebih besar dari ttabel adalah (7,94 > 1,667), pengembangan karir thitung lebih besar dari ttabel (11,084 > 1,667). Artinya bahwa secara parsial pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dan pengembangan karir berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Dan hasil uji secara silmultan diperoleh Fhitung lebih besar dari pada Ftabel adalah (74,202 > 2,39), artinya bahwa pelatihan dan pengembangan karir secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan divisi sales marketing di PT. Tri Megah Makmur. Kemampuan variabel pelatihan dan pengembangan karir dalam mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 69,5% sebagaimana ditunjukan dengan besarnya R Square 0,695 sedangkan sisanya 30,5% dipengaruhi faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitian. Dengan nilai persamaan regresi linier berganda Y= 6,627 + 0,299X? + 0,558X?.

References


Hasibuan, Malayu P. 2014. ManajemenSumberDayaManusia. Jakarta: PT. BumiAksara

Kasmir, 2016.ManajemenSumberDayaManusia (TeoridanPraktik). Jakarta:PT. RajagrafindoPersada

Effendi, Usman. 2015. Asas Manajemen. Depok: Rajawali Pres

Mangkunegara, Anwar Prabu. 2015. Manajemen Sumber Daya Perusaha Bandung: PT. Remaja Rosdakarya

Handoko, Hani T. 2015. ManajemenPersonalia&SumberDayaManusia.Yogyakarta: BPFE Yogyakarta

Nurhayati, Efi. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusi. Bandung: Yrama Widya

Wibowo, 2017.ManajemenKinerja. Jakarta: PT. RajagrafindoPersada

Mangkunegara, Anwar Prabu. 2017. Evaluasi Kerja SDM. Bandung: PT.RefikaAditama

Sugiono,2012. Metodepenelitianbisnis. Bandung: Alfabeta

Sugiono,2013. Metodepenelitianmanajemen. Bandung: Alfabeta

Sugiono,2012. Metodepenelitiankuantitatifdankualitatif. Bandung: Alfabeta

Sujarweni, Wiratna. 2015.Metodologi Penelitian Binis & Ekonomi . Yogyakarta:PT. Pustaka Baru

Eka, Maulia. 2017. Pengaruh Program Pelatihan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. TD Automotive Compressor Indonesia. Tesis. Fakultas ekonomi dan Bisnis. Universitas Brawijaya Malang.

Putu Ni Luh. 2016. Pengaruh Pengembangan Karir terhadap Kinerja Karyawan melalui Mediasi Motivasi kerja pada karya mas ART GALLERY. Universitas Udayana Bali. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 5, No.9.

Lucky, Maskarto. 2018. Pengaruh Pelatihan, Disiplin, Dan Pengembangan Karir Terhadap Kinerja Karyawan Outsourcing PT. Garda Utama. STIE Kridatama Bandung. JBMI Vol. 14 No. 3.

Rahman, Nur. 2016. Pengaruh Pelatihan Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan Bagian PT. PCI Elektronik International. Politeknik Negri Batam. Jurnal Ekonomi dan Manajemen Bisnis Vol. 4, No. 1.

Nonayu, Ninin. 2015. Pengaruh Program Pelatihan dan Pengembangan Karyawan terhadap Kompentensi Karyawan pada PT. Muba Electric Power Sekayu.Universitas Udayana. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 5, No.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/dinamika.v3i1.1091

Article Metrics

Abstract - 8668 PDF (Bahasa Indonesia) - 5758

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.


Jurnal Dinamika UMT is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License

View Dinamika UMT Stats