THE INFLUENCE OF PERCEIVED PRICE AND TRUST ON PURCHASE INTENTION THROUGH PERCEIVED VALUE AS AN INTERVENING VARIABLE IN AZARINE SUNSCREEN PRODUCTS

Herlina Nurul Sukmaningtyas, Bernadetta Diansepti Maharani, Nonik Kusuma Ningrum

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perceived Price Dan Trust Terhadap Purchase Intention Melalui Perceived Value Sebagai Media Intervening Pada produk Sunscreen Azarine. Populasi dalam penelitian ini adalah 1.739 Mahasiswa Universitas Fakultas Ekonomi Sarjanawiyata Tamansiswa. Purposive sampling digunakan untuk memilih sampel, menghasilkan 104 sampel responden yang mungkin dapat digunakan dalam penelitian. Regresi linier berganda adalah metode analisis yang diterapkan dalam penelitian ini. Menurut temuan uji berbasis data, diketahui bahwa Perceived Price berpengaruh positif yang signifikan terhadap perceived value, demikian juga dengan trust. Sebaliknya, perceived price berpengaruh negatif yang signifikan terhadap purchase intention, sedangkan trust berpengaruh positif yang signifikan terhadap purchase intention. Selain itu, perceived value juga berpengaruh positif yang signifikan terhadap purchase intention.


Full Text:

PDF

References


Alibabanews. (2021). 10 Tren Industri Kecantikan Global 2021. Alibabanews. https:/id.alibabanews.com/10- tren-industri-kecantikan-global-2021/.

Azarine, C. (2021). Dokumen Azarine Cosmetic, 2021. 7–19.

Belch, George E & Belch, M. A. (2004). Advertising and Promotion. Sixth Edition, Mc Graw Hill, New York.

Hapsah Isfardiyana, S., Sita, ;, & Safitri, R. (2014). Pentingnya Melindungi Kulit dari Sinar Ultraviolet dan Cara Melindungi Kulit dengan Sunblock Buatan Sendiri. Jurnal Inovasi Dan Kewirausahaan, 3(2), 126–133.

Kumesan, B. Y., Wenas, R. S., & Poluan, J. G. (2021). Analisis Pengaruh Diferensiasi Produk, Persepsi Harga Dan Promosi Terhadap Niat Beli Konsumen Di Restoran Cepat Saji Richeese Factory Bahu Mall Manado. Jurnal EMBA : Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 9(4), 1187–1197. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/37304

Kurniawan, A. R., & Idris. (2015). Analisis Pengaruh Citra Merek, Persepsi Kualitas, Dan Persepsi Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Persepsi Nilai Sebagai Intervening. Jurnal Studi Manajemen & Organisasi, 12, 53–65.

Mansour, K. B., Kooli, K., & Utama, R. (2014). Online trust antecedents and their consequences on purchase intention: an integrative approach. Journal of Customer Behaviour, 25–42.

Raulita, A. (2022). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Sunscreen Azarine Di Yogyakarta.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D., (Bandung : Alfabeta, 2012).

Sugiyono. (2017). Pengaruh Profitabilitas Dan Non Debt Tax Shield Terhadap Struktur Modal Pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Selama Periode Tahun 2011-2015. “Metode Penelitian Pada Dasarnya Merupakan Cara Ilmiah Untuk Mendapatkan Data Dengan Tujuan Dan Kegunaan Tertentu.” Dalam, 1(2), 47–71.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/dmj.v7i2.8420

Article Metrics

Abstract - 969 PDF - 869

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal ini telah terindeks dalam:


googleGaruda crossref dimention



Office:
Editor of Dynamic Management Journal (DMJ) UMT, Building F, 3rd Floor, Department Management Faculty of Economics and Business, Universitiy Of Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I No.33, RT.007/RW.003, Babakan, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118

Wa08567312111 (Galuh), 085716034977 (Eky)
Email: dynamic@gmail.com 


Dynamic management journal is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International