ANALISIS SENTIMEN PENGGUNA MEDIA SOSIAL X TERHADAP KONFLIK BERKEPANJANGAN PALESTINA DENGAN ISRAEL
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ardiani, L., Sujaini, H., & Tursina, T. (2020). Implementasi Sentiment Analysis Tanggapan Masyarakat Terhadap Pembangunan di Kota Pontianak. Jurnal Sistem Dan Teknologi Informasi (Justin), 8(2), 183. https://doi.org/10.26418/justin.v8i2.36776
Aswini R. (2023). Why Do We Use Decision Trees in Machine Learning? Https://Www.Turing.Com/Kb/Importance-of-Decision-Trees-in-Machine-Learning.
Buntoro, G. A. (2017). Analisis Sentimen Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 Di Twitter. In Integer Journal (Vol. 2, Issue 1). https://t.co/jrvaMsgBdH
Chris McGreal. (2023). What are the roots of the Israel-Palestine conflict? The Guardian.
Danang Suryo. (2023, July 31). Cara Mendapatkan Uang dari Twitter Resmi, Harus Centang Biru, Follower Minimal 500. Https://Www.Kompas.Tv/Saintek/430377/Cara-Mendapatkan-Uang-Dari-Twitter-Resmi-Harus-Centang-Biru-Follower-Minimal.
Homepage, J., Roihan, A., Abas Sunarya, P., & Rafika, A. S. (2019). IJCIT (Indonesian Journal on Computer and Information Technology) Pemanfaatan Machine Learning dalam Berbagai Bidang: Review paper. In IJCIT (Indonesian Journal on Computer and Information Technology) (Vol. 5, Issue 1).
Ibrahim, F. A., & Shiba, O. A. (2019). Data Mining: WEKA Software ( an Overview ). In JOPAS (Vol. 18, Issue 3). www.Suj.sebhau.edu.lyISSN2521-9200
Ibrahim, M. R., & Kuswanto, H. (2022). Perancangan Aplikasi Pelayanan Kursus Mengemudi Menggunakan Metode Waterfall Pada LPK/LKP Indera Magelang Berbasis Web. JIKA (Jurnal Informatika), 6(3), 242–248. https://doi.org/10.31000/jika.v6i3.6121
Mahdi, S. O., & Rizki, M. (n.d.). Analisis Sentimen Terhadap Produk Otomotif dari Twitter Menggunakan Kombinasi Algoritma K-Nearest Neighbor dan Pendekatan Lexicon (Studi Kasus: Mobil Toyota).
Maulana Ardhiansyah, N. M. I. R. (2022). Data Mining dan Implemetasinya Untuk Klasifikasi Loyalitas Pelanggan. Pascal Books.
Permana, A. A., & Putra, P. P. (2023). Sentiment Analysis Public Opinion of CFW (Citayam Fashion Week) On Social Media Twitter Using Naive Bayes Classifier. JIKA (Jurnal Informatika), 7(1), 112–116. https://doi.org/10.31000/jika.v7i1.7410
Qommarria Rostanti. (2023, August 1). Twitter Berubah Nama Jadi X, Istilah Tweet Ganti Jadi Post. Https://Ameera.Republika.Co.Id/Berita/Rypkl4425/Twitter-Berubah-Nama-Jadi-x-Istilah-Tweet-Ganti-Jadi-Post.
Sari, F. V., & Wibowo, A. (2019). Analisis Sentimen Pelanggan Toko Online JD.ID Menggunakan Metode Naïve Bayes Classifier Berbasis Konversi Ikon Emosi. Jurnal SIMETRIS, 10(2).
Savitri, N. L. P. C., Rahman, R. A., Venyutzky, R., & Rakhmawati, N. A. (2021). Analisis Klasifikasi Sentimen Terhadap Sekolah Daring pada Twitter Menggunakan Supervised Machine Learning. Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi, 7(1). https://doi.org/10.28932/jutisi.v7i1.3216
Setiyorini, T., Tinggi, S., Informatika, M., Komputer, D., Mandiri, N., & Wahono, R. S. (2015). Penerapan Metode Bagging untuk Mengurangi Data Noise pada Neural Network untuk Estimasi Kuat Tekan Beton. Journal of Intelligent Systems, 1(1). http://journal.ilmukomputer.org
Witanti, A., Yogyakarta Jl Raya Wates-Jogjakarta, B., Sedayu, K., Bantul, K., & Istimewa Yogyakartalamat, D. (2022). Analisis Sentimen Masyarakat Terhadap Vaksinasi Covid-19 Pada Media Sosial twitter Menggunakan Algoritma Support Vector Machine (SVM). Jurnal Sistem Informasi Dan Informatika (Simika) P-ISSN, 5, 2622–6901
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jika.v8i3.10632
Article Metrics
Abstract - 595 PDF - 600Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
INDEX BY :