PERANCANGAN GAME EDUKASI FLORA DAN FAUNA BERBASIS ANDROID UNTUK ANAK-ANAK DI RAJA AMPAT
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alamgir, A., A’ain, A. K., Paraman, N., & Sheikh, U. U. (2020).
Adaptive Random Testing with Total Cartesian Distance for Black box Circuit under Test. Indonesian Journal of Electrical Engineering and Computer Science, 20(2), 720–726.
https://doi.org/10.11591/ijeecs.v20.i2.pp720-726
Bonitalia, Nur, S. K., Ngareng, S., & Prayuda, H. (2023). GAME MAINMATIKA BERBASIS ANDROID UNTUK MEMFASILITASI PEMBELAJARAN BERHITUNG ANAK. JIKA (Jurnal Informatika) Universitas Muhammadiyah Tangerang, 256–262.
Candra, D., & Karnadi, V. (2020). Perancangan Game Edukasi Pengenalan Pengelompokan Hewan Berdasarkan Makanan Berbasis Android. Computer and Science Insudtrial Engineering, 03, 11–18. https://mail.pbtv.co.id/index.php/comasiejournal/article/view/2019
Damayanti, D., Akbar, M. F., & Sulistiani, H. (2020). Game Edukasi Pengenalan Hewan Langka Berbasis Android Menggunakan Construct 2. Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer, 7(2), 275–282. https://doi.org/10.25126/jtiik.2020721671
Danggar, K. H., & Talakua, A. C. (2023). Aplikasi Game Edukasi Pengenalan Nama Hewan Laut Berbasis Android. 19–28.
Desfriyati, D., & Dinnie, D. A. (2022). Pengaruh Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Pada Gaya Anak Milenial Dan Etika Pancasila. Jurnal Kewarganegaraan, 6(1), 1790–1795.
Indriyani, L., & Kristiyawan, R. (2022). Perancangan aplikasi game edukasi batik cirebon berbasis android. JIKA (Jurnal Informatika) Universitas Muhammadiyah Tangerang, 6(2), 203–211.
Kurniawan, Y. I., Paramesvari, D. P., & Purnomo, W. H. (2021). Game Edukasi Pengenalan Hewan Berdasarkan Habitatnya Untuk Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian Inovatif, 1(1), 57–66. https://doi.org/10.54082/jupin.6
Mokoagow, F. M., Hadjaratie, L., & Dai, R. H. (2021). Penerapan Game Edukasi Berbasis Android Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi. Inverted: Journal of Information Technology Education, 1(1), 40–50.
https://doi.org/10.37905/inverted.v1i1.9691
Nadeem, M., Oroszlanyova, M., & Farag, W. (2023). Effect of Digital Game-Based Learning on Student Engagement and Motivation. Computers, 12(9). https://doi.org/10.3390/computers12090177
Paremeswara, M. C., & Lestari, T. (2021). Pengaruh Game Online Terhadap Perkembangan Emosi dan Sosial Anak Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(Pengaruh Game Online), 1473–1481.
Rahmi, A., Prastowo, A. N. B., Biwono, D. C. C., & Puspitasari, R. (2021). Kepedulian Mahasiswa Terhadap Pelestarian Budaya Indonesia di Masa Pandemi. De Cive : Jurnal Penelitian Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, 1(11), 398–404. https://doi.org/10.56393/decive.v1i11.303
Savitri, S. (2023). Perancangan Game Edukasi Susun Huruf Bahasa Inggris untuk Mengenal Hewan bagi Anak Usia Dini. TIN: Terapan Informatika Nusantara, 4(3), 218–222. https://doi.org/10.47065/tin.v4i3.4174
Septiana, S., Wicaksono, R. N., Saputri, A. W., Fawwazillah, N. A., & Anshori, M. I. (2023). Meningkatkan Kompetensi Sumber Daya Manusia Untuk Masa Yang Mendatang. Student Research Journal, 1(5), 447–465.
Setyabudi, A. (2021). Model Pemberdayaan Masyarakat Daerah Penyangga Kawasan Suaka Alam (Studi Kasus Di Kawasan Cagar Alam Waigeo Barat, Kabupaten Raja Ampat, Propinsi Papua Barat). Jurnal Good Governance, 17(2), 137–153. https://doi.org/10.32834/gg.v17i2.337
Sudarmilah, E., Melasari, A., Putri, D. A. P., Pratisti, W. D., & Irsyadi, F. Y. (2022). Gamification of Animal Recognition Learning for Children with Deaf in Elementary School Using Dance Pad Media. 12th International Conference on System Engineering and Technology, ICSET 2022 - Proceeding, 13–18. https://doi.org/10.1109/ICSET57543.2022.10011098
Sukma, N. L. Y., & Ramdan, S. D. (2021). Pembelajaran Online Go Green Untuk Anak-Anak Berumur 6-12 Tahun Berbasis Android Menggunakan Construct 2. Ilmuteknik.Org, 1(1), 1–8. http://ilmuteknik.org/index.php/ilmuteknik/article/view/13%0Ahttp://ilmuteknik.org/index.php/ilmuteknik/article/download/13/13
Wibowo, T. (2020). Studi Inisial Potensi Video Game Sebagai Media Belajar Untuk Moral. Journal of Animation and Games Studies, 6(2), 129–140. https://doi.org/10.24821/jags.v6i2.3979
Windawati, R., & Koeswanti, H. D. (2021). Pengembangan Game Edukasi Berbasis Android untuk Meningkatkan hassil Belajar Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(2), 1027–1038. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i2.835
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jika.v9i1.12544
Article Metrics
Abstract - 1005 PDF - 1005Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
INDEX BY :
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |
![]() |