PENINGKATAN KUALITAS PEMBELAJARAN TEKNOLOGI KOMPUTER TERHADAP KONDISI SARANA PRASARANA DAN PROSES PEMBELAJARAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN ISLAM KADER BANGSA BEKASI-UTARA.

Halimah Tunafiah

Abstract


Kinerja dosen di Perguruan Tinggi adalah menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya adalah menjalankan kegiatan pengabdian masyarakat berupa kegiatan pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Kader Bangsa terletak di Jl. Ceremai II Komplek SBS Kec. Bekasi Utara, Kab.  Bekasi, Prop. Jawa Barat. Pada kegiatan inilah sekaligus dilakukan kajian dan evaluasi melalui penelitian kualitatif terhadap Kondisi Sarana Prasarana dan Proses Pembelajaran Sekolah. Teknologi Komputer, digunakan siswa mampu menggali dan memproses ilmu pengetahuan dalam kegiatan belajar, bekerja dan aktivitas lainnya. Atas dasar inilah dibutuhan peningkatan kualitas pembelajaran yang terkait dengan kualitas Sarana dan Prasarana serta Proses Pembelajaran. Data dari hasil penyebaran kuisioner kepada kepala sekolah dan para guru yang terdiri dari aspek penilaian yang sama pada sarana dan prasarana sekolah serta proses pembelajaran kemudian di analisis pengaruhnya terhadap peningkatan kualitas pembelajaran dengan menggunakan program SPSS 20. Dari analisis  program SPSS 20 dihasilkan kondisi sarana dan prasarana  yang ada sangat perlu untuk ditingkatkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran

Full Text:

PDF

References


Indriantoro. Nur, Supomo, Bambang. (2002). M e t o d olo gi P e n elitia n Bis nis untuk Akunt ansi & Manajemen , Yogyakarta: Penerbit BPFE.

Lerbin R.Aritonang. (2005).

Kepuasaan P ela n g g a n P e n g u k u r a n d a n P e n g a n alisis a n d e n g a n S P P S , Jakarta: Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama.

Sugiyono, Statistika untuk Penelitian. (2002). Bandung: Penerbit CV. Alfabeta.

Syahri Alhusin, MS. (2002). Aplikasi Statistik Praktis dengan SPPS 10 for windows , Yogyakarta: Penerbit J & J Learning.

http://www.google.com, 2014

Wahid Sulaiman, S.Si. (2002), Jalan Pintas Menguasai SPSS 10, Yogyakarta: Penerbit Andi.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jt.v3i2.1379

Article Metrics

Abstract - 378 PDF - 501

Refbacks

  • There are currently no refbacks.