SISTEM INFORMASI NILAI ONLINE BERBASIS WEB DI SMA NEGERI 2O KABUPATEN TANGERANG

Irfan Nasrullah

Abstract


SMA Negeri 20 Kabupaten Tangerang merupakan salah satu lembaga pendidikan yang bekerja untuk menciptakan murid-murid yang berahlakul karimah dan berprestasi berdasarkan iman dan takwa. Untuk saat ini fasilitas yang disediakan oleh pihak sekolah sangat membantu siswa dalam proses belajar mereka. Namun disamping fasilitas yang lengkap, SMA Negeri 20 Kabupaten Tangerang masih meiliki kelemahan yang cukup kompleks dalam pengelolaan data, khususnya pengelolaan informasi nilai siswa. Untuk mengurangi kelemahan tersebut, SMA Negeri 20 Kabupaten Tangerang perlu memiliki sebuah system yang dapat memudahkan guru dan siswa dalam memberikan dan mendapatkan informasi secara mudah dan cepat.Metodologi yang digunakan dalam perancangan system informasi ini menggunakan metode sekuensiel linier ( waterfall ), metodologi ini dapat digunakan sebagai metodologi untuk menganalisis dan merancang Sistem Informasi Akademik Nilai Siswa Berbasis Web di SMA Negeri 20 Kabupaten Tangerang.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan Sistem informasi nilai online berbasis web telah mengakomodasi guru dan staf yang bertugas untuk dapat mengelola data-data nilai harian siswa, dengan mudah dapat diakses lewat internet

Full Text:

PDF

References


Al-Fatta, Hanif (2011). Analisis dan Perancangan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern. Yogyakarta: Andi Offset.

Al-Jufri, Hamid. (2011). Pengertian Sistem. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Al-Jufri, Hamid. (2011). Sistem Informasi Manajemen Pendidikan. Jakarta: Smart Grafika.

Jogiyanto. (2010). Analisa dan Design. Yogyakarta: Penerbit: Andi.

As, Rosa dan shalahudin, M. (2011). Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Modula Bandung.

Sucipto (2011). Konsep dan Teknik Pengembangan Sistem Berbasis Teknologi Informasi.Banten: Dinas Pendidikan Propinsi Banten.

Talib, Haer. (2011). Panduan Praktis Menguasai Komputer.Jakarta: Elex Media Komputindo.

Tantra, Rudy (2012). Manajemen Proyek Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset

Widodo, Pudjo, Prabowo. dan Herlawati. (2011). Menggunakan UML. Bandung: Informatika.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jt.v3i2.1380

Article Metrics

Abstract - 368 PDF - 541

Refbacks

  • There are currently no refbacks.