EVALUASI KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK DENGAN METODE SERVQUAL (STUDI KASUS DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO)

Aliyadi Aliyadi

Abstract


Model ServQual terus dikembangkan sesuai dengan fungsi dan kebutuhan. Model ServQual pertama kali untuk mengukur kualitas jasa/pelayanan terhadap organisasi. Dalam pengembagannya maka perlu mengembangkan berbagai hasil, sehingga penggunaan selama ini dimana ServQual masih perlu pengembangan, terutama dalam perkembangannya belum menjangkau area kualitas layanan di lingkungan sistem informasi. Sehingga dalam pelaksanannya perlu pengembangan. Penelitian untuk analisis kualitas layanan Sistem Informasi Akademik di Universitas Muhammadiyah Ponorogo melalui model IS-ZOT ServQual merupakan penelitian dengan objek perguruan tinggi. Dalam penelian ini, kualitas layanan Sistem Informasi Akademik di Universitas Muhammadiyah Ponorogo masih diterima oleh pengguna Sistem Informasi Akademik dikarenakan seluruh item dan dimensi layanan berada pada daerah zona toleransi dengan ditunjukkannya nilai ZOT item layanan dan dimensi positif semua.
 
Kata Kunci: Model ServQual, Sistem informasi, IS-ZOT, Kualitas Pelayanan.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jt.v4i1.370

Article Metrics

Abstract - 2314 PDF - 1411

Refbacks

  • There are currently no refbacks.