Pengembangan Software ERP menggunakan Module Sales Management pada PT.XYZ

Rachmat Destriana

Abstract


Perangkat lunak ERP merupakan upaya untuk mengelola dan mengintegrasikan berbagai departemen dalam suatu perusahaan. PT. XYZ adalah perusahaan yang ingin mengembangkan sistem ERP menggunakan openERP Odoo sebagai platformnya. Tujuan pengembangan ini adalah untuk membantu PT. XYZ dalam mengelola kegiatan penjualan dan pemasaran secara efektif dan efisien, serta meningkatkan kinerja perusahaan. Hasil pengembangan modul sales management pada sistem OpenERP Odoo ERP menunjukkan bahwa modul tersebut mampu mengelola dan mengintegrasikan kegiatan penjualan dan pemasaran dengan baik di PT. XYZ, serta memiliki fitur yang mudah digunakan oleh pengguna dan terintegrasi dengan baik dengan sistem ERP lainnya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengembangan modul sales management pada sistem openERP ERP Odoo merupakan solusi yang tepat untuk membantu PT. XYZ dalam mengelola kegiatan penjualan dan pemasaran secara efektif dan efisien, serta meningkatkan kinerja perusahaan .

Kata kunci : ERP , modul sales management , openERP Odoo, efisiensi , efektivitas


Full Text:

PDF

References


Alfatta, H. (2007). Analisis dan Desain Sistem Informasi untuk keunggulan kompetitif perusahaan dan organisasi modern . Yogyakarta: Penerbit Andi.

Alkhalil, Ibrahim Hanif, Rd. Rohmat Saedudin, dan R. Wahjoe Witjaksono (2016). Pengembangan Modul Manajemen Penjualan Berbasis Odoo dengan Metode SAP yang Dipercepat di Inglorious Industri. Bandung: Universitas Telkom.

Aswati, Safrian dan Yessica Siagian (2016). Model Pengembangan Aplikasi Cepat Pada Rancang Bangun Sistem Informasi Pemasaran Rumahan (Studi Kasus: Perum Perumnas Cabang Medan). Medan: Sesindo, 2016.

Kendall, KE, Kendall, JE, & Wasson, CS (2011). Analisis dan desain sistem. Vol. 19. New York: Prentice Hall.

Khoerani, Iin (2018). Implementasi Modul Enterprise Resources Planning Warehouse Management and Quality (PT. Equilab International ) l. Jakarta: Universitas Pancasila.

Meizana, Muhammad Zakky, Rispianda dan Khuria Amalia (2016). Perancangan Enterprise Resource Planning di Jedugmilk Menggunakan Openbravo . Institut Teknologi Bandung Nasional




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jt.v10i1.8272

Article Metrics

Abstract - 2445 PDF - 158

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


License URL: https://scholar.google.co.id/citations?user=RJRfBN0AAAAJ&hl=id&authuser=2