LITERASI KELUARGA: STRATEGI MENUMBUHKAN KEBIASAAN TANGGUNGJAWAB MEMBACA KEPADA ANAK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abidin, Z. (2017). Pengembangan Kecerdasan Majemuk (Multiple Intelligences) di
Madrasah. Elementary: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 3(2), 120-131.
Arsa, D., Atmazaki, A., & Juita, N. (2019). Literasi Awal pada Anak Usia Dini Suku Anak
Dalam Dharmasraya. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 127-136.
Hudhana, W. D. dan Ariyana. 2018. Menanamkan Budaya Literasi pada Anak Usia Dini Melalui
Dongeng. Jurnal Lingua Rima. 7 (1), 80-85
Husnaini, N. (2018). Identifikasi Pola Pengenalan Literasi pada Anak Usia Dini di Kota
Mataram. Jurnal Pendidikan Anak, 7(1), 30-39.
Inten, D. N. (2017). Peran Keluarga Dalam Menanamkan Literasi Dini pada Anak. Golden Age:
Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1).
Irna, I. (2019). Menumbuhkan Minat Baca Anak Usia Dini Melalui Implementasi Literasi
Keluarga. Fascho, 9(1), 15-34.
Kharizmi, M. (2015). Kesulitan Siswa Sekolah Dasar Dalam Meningkatkan Kemampuan
Literasi. Jurnal Pendidikan Dasar (JUPENDAS), 2(2).
Masruroh, S., & Dewi, N. F. K. (2020). Penerapan Reinforcement dalam Mendisiplinkan Anak
Usia 5-6 Tahun di TK Islam Kinasih Kecamatan Pinang Tangerang. Ceria: Jurnal
Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, 11(2), 55-66.
Mulasih, dan Hudhana, W. D. (2020). Urgensi Budaya Literasi dan Upaya Menumbuhkan Minat
Baca. Jurnal Lingua Rima. 9 (2), 19-23.
Pratomo, H. T. A., & Purnaningrum, W. D. (2020). Deteksi Dini dan Penguatan Literasi Siswa
Sekolah Dasar. Jurnal Empathy Pengabdian Kepada Masyarakat, 1(2), 137-145.
Suhaimi, I. (2017). Memberdayakan Kecerdasan Kinestetik Anak Untuk Budaya Literasi
Bahasa. KREDO: Jurnal Ilmiah Bahasa dan Sastra, 1(1), 72-90.
Susilowati, R. (2018). Pemahaman Gaya Belajar pada Anak Usia Dini. ThufuLA: Jurnal Inovasi
Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, 1(1), 89-100.
Walgito, B. (2005). Pengantar Psikologi Umum. Yogyakarta: Andi Offset.
Zahro, I. F., Atika, A. R., & Westhisi, S. M. (2019). Strategi Pembelajaran Literasi Sains Untuk
Anak Usia Dini. Jurnal Ilmiah Potensia, 4(2), 121-130.
Zaini, R. (2014). Studi Atas Pemikiran BF Skinner Tentang Belajar. TERAMPIL: jurnal
pendidikan dan pembelajaran dasar, 1(1), 118-129.
Zati, V. D. A. (2018). Upaya Untuk Meningkatkan Minat Literasi Anak Usia Dini. Jurnal Bunga
Rampai usia Emas, 4(1), 18-21
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/lgrm.v11i1.5783
Article Metrics
Abstract - 827 PDF - 1880Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lingua Rima: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol
Kota Tangerang, Indonesia
e-mail: linguarima@gmail.com
Lingua Rima: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (2621-1033) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.