Analisa Sistem Informasi Nilai Raport Sekolah Dasar Di SD IT Asy-Syukriyyah Tangerang

rohmat taufiq, Faridi Faridi, Heriyanto Heriyanto

Abstract


Dalam era teknologi seperti sekarang ini,komputer merupakan suatu alat yang tidak asing lagi bagi manusia dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi manusia dalam melaksanakan tugas dan kepentingannya. Salah satu kegunaan komputer adalah sebagai alat pengolah data sehingga mempermudah guru dalam melakukan pekerjaan seperti pengolahan nilai siswa yang tentunya akan menjadi lebih cepat dan efisien. Dalam analisa sistem pengolahan nilai raport masih belum terkomputerasi, hal ini dikarnakan kurangnya sumber daya manusia yang paham sistem informasi pengumpulan data-data yang diperlukan untuk mengolah nilai hingga kedalam proses penilaian raport siswa pada sekolah SDIT Asy-Syukriyyah. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, studi pustaka. Dan metode analisa system menggunakan Unified Modeling Language. Hasil akhir penelitian ini merupakan sebuah analisis dan desain sistem informasi nila raport. Harapan peneliti, dari hasil tersebut bisa dikembangkan kedalam aplikasi sistem informasi berbasis WEB.


Full Text:

PDF

References


Anggraeni, E. Y. (2017). Pengantar Sistem Informasi. Pringsewu: Penerbit Andi.

Destriana, R., Taufiq, R., & Suryana, B. E. (2020). Rancang Bangun Sistem Informasi Document Managemen System Pada Lkp Itc-Pcb Berbasis Web. Jurnal Inovasi Informatika Universitas Pradita, 5(1), 64–71. http://jurnal.pradita.ac.id/index.php/jii/article/view/35

Golika., Demi, D., J (2016). Perancangan Sistem Informasi Administrasi Piutang Pada Toko Keramik Panasia. Jurnal Manajemen Sistem Informasi. Vol. 1. No. 1.

Hutahean. J. (2014). Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Deepublish.

Imtihan, K. (2015). Perancangan Strategi Sistem Informasi Pendidikan Pada Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (TMIK) Lombok. Bianglala Informatika. Vol. 3. No. 2.

KBBI Daring (2022). Sekolah. https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/sekolah. Akses 26 Februari 2022.

Munawar (2018). Analisis Perancangan Sistem Berorientasi Objek dengan UML

(Unified Modelling Language). Bandung: Informatika.

Nopriandi, H. (2018). Perancangan Sistem Informasi Registrasi Mahasiswa. Jurnal Teknologi dan Open Source. Vol. 1. No. 1. Hal: 73-79.

Taufiq, R. 2018. Pengantar Sistem Informasi. Jakarta. Mitra Wacana Media.

Taufiq, R., Muttaqijn, M.I., Mukhofa, M.I & Effendi, Y. (2020). Sistem Informasi Manajemen. Edisi 2. Yogyakarta. Graha Ilmu.

Taufiq, R., Baharun, M., Sunaryo, B & Pudjoatmodjo, B. (2020). Indonesia: Covid-19 and E-Learning in Student Attendance Method. SciTech Framework. Journal of Science and Technology. Vol. 2. No. 1. Hal: 12-22.

Taufiq, R & Fahrozi, N.F. (2017). Perancangan Sistem Pendukung Keputusan (SPK) Pemilihan Kendaraan Alat Berat Tambang Batubara dengan Metode Analytical Hierarchy Process (AHP)", Scientium: Jurnal Ilmiah Dewan Riset Daerah Banten, Vol. 3, No. 5, hh. 94-107.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/sinamu.v3i0.6032

Article Metrics

Abstract - 598 PDF - 401

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/sinamu.v3i0.6032.g3148

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Simposium Nasional Multidisiplin (SinaMu) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License


View MyStats