PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI SARANA OPTIMALISASI PEMASARAN PRODUK HEPSI.IND
Abstract
Pada pembahasan ini peneliti membahas terkait Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Sarana Optimalisasi Pemasaran Produk Hepsi.Ind yang memiliki peran penting untuk menciptakan asimilisasi dari budaya turkey di Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori bauran pemasaran dan digital marketing sebagai metode deskripsi dari Hepsi.Ind, dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah untuk membangun sebuah asimilisasi atau bahkan akulturasi antara budaya luar dengan budaya yang ada di Indonesia dengan tujuan fashionable terkini. Penelitian ini juga berfungsi untuk meningkatkan stigma masyarakat bahwa produk luar negeri tidak lain sama dengan produk dalam negeri.
Kata kunci: Hepsi.Ind, Bauran Pemasaran, Digital Marketing
In this discussion, researchers discuss the use of digital marketing as a means of optimizing Hepsi.Ind product marketing, which has an important role in creating the assimilation of Turkish culture in Indonesia. This study uses marketing mix theory and digital marketing as a description method from Hepsi.Ind, using a descriptive qualitative method. The conclusion of this research is to build an assimilation or even acculturation between foreign culture and culture in Indonesia with the aim of being fashionable. This research also serves to increase the public stigma that foreign products are not the same as domestic products.
Keywords: Hepsi.Ind, Marketing Mix, Digital Marketing
Full Text:
PDFReferences
Devi. (2022, 09 04). Pemilik Hepsi.Ind (Dayat, Interviewer)
Alo, L. (199). Sosiologi Organisasi . Bandung : P.T.Citra Aditya Bakti.
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka
Cipta.
As’ad. (1991). Psikologi Industri . Yogyakarta: Liberty.
Ali, H. (2013). Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS.
Andres Kaplan & Michael HaenLein. (2010). User Of The World, Unite! The Challenges
and Opportunities Of Social Media. USA: Business Horizons.
Baksin, A. (2016). Jurnalistik Televisi: Teori dan Praktik. Bandung: PT. Remaja
Rosdakarya Offset.
Barret. (2008). Leadership Communication. Bandung: The Negraw-Hill Companies.
Inc.
Chen, V. C. (2007). The Relationship between LeaderMember Exchange, Trust, Supervisor
Support, and Organizational Citizenship Behavior-A Case
Study of Nurses. Proceedings of the 13th. Australia: Melbourne.
Chaffey, D., Chadwick, F. E., Mayer, R., & Johnston, K. (2009). Internet
Marketing: Strategy, Implementation, and Practice. United States: Prentice
Hall.
Dann, Stephan & Susan Dann. 2011. E-marketing. New York: Palgrave
Davis, K. &. (1996). Perilaku dalam organisasi, Terjemahan Agus Dharma. Jakarta:
Salemba.
Gunawan, I. (2013). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Bumi Aksara .
Handoko.T.Hani. (2001). Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia.
Yogyakarta : BPFE Yogyakarta .
Hariandja, M. T. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Grasindo.
Herujito, Y. M. (2006). Dasar-Dasar Manajemen. Jakarta: PT Grasindo.
Humas. (2021, Mei 14). PERUMDAM TIRTA KERTA RAHARJA KABUPATEN
TANGERANG. Retrieved from perumdamtkr:
https://www.perumdamtkr.com/web/tentang_kami/kinerja
Jijat. (2022, 09 05). Pengguna. (Dayat, Interviewer)
Kaplan, A. &. (2010). Users of the world, unite! The challenges and opportunities of
social media. Business Horizons, 59-68.
Kartono, K. (2008). Pemimpin dan Kepemimpinan. Jakarta: PT. Raja .
Kartajaya, H. (2009). New Wave Marketing. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kuliahditurki. (2022, 12 06). 5 Keindahan Negara Turki. Retrieved from Kuliahditurki:
https://kuliahditurki.net/5-keindahan-negara-turki/ Kasali, R. (2011).
Cracking Zone. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
https://www.instagram.com/hepsi.ind/
Kotler, P. &. (2012). Manajemen Pemasara (12 ed., Vol. I). Jakarta: Erlangga.
Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran (Millenium ed., Vol. II). Jakarta: PT.
Prenhallindo.
Kotler, P. (2004). Marketing Management. (Millenium, Penyunt.) Englewood Cliffs,
New Jersey: Prentice Hall.
Pradiani, T. (2017). Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap
Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jurnal Jibeka, 11(2),
–53.
Mathis Robert, J. J. (2002). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Salemba
empat .
Miftah, T. (2010). Pembinaan Organisasi, proses dianosa dan intervensi Manajemen
Kepemimpinan. Yogyakarta: Gava Media.
Milles dan Huberman, ,. (1992). Analisis Data Kualitatif. Jakarta: Universitas
Indonesia Press.
Moleong. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Moleong, L. J. (2007). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandun: PT Remaja
Rosdakarya.
Mulyana, D. &. (2013). Metode Penelitian Komunikas:contoh-contoh penelitian kualitatif
dengan pendekatan praktis. . Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Myers, G. E. (1992). The Dynamics of Human Communication ALaboratory Approach. .
Singapore: Mc Grawhill.
Nazir. (2005). Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Notoatmodjo, S. (2003). Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Rineka
Cipta.
Sarwono. (2022, 09 05). Karyawan. (Dayat, Interviewer)
Sedarmayanti. (2001). Sumber Daya Manusia Dan Produktifitas Kinerja. Jakarta:
Mandar Maju.
Sugiyono. (2005). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung :
ALFABETA .
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. . Bandung:
Alfabeta.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT
Alfabet.
Supratman, J. (2022, 09 05). Karyawan. (Dayat, Interviewer)
Sanjaya, R., & Tarigan, J. (2009). Creative Digital Marketing. Jakarta: Elex Media
Komputindo.
Sumarni, Murti dan John Soeprihanto. 2010. Pengantar Bisnis (Dasar-dasar
Ekonomi Perusahaan). Edisi ke 5. Yogyakarta: Liberty Yogyakrta Wirawan.
(2007). Budaya dan iklim organisasi. Jakarta: Salemba Empat.
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/sinamu.v4i1.7867
Article Metrics
Abstract - 488 PDF - 1021DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/sinamu.v4i1.7867.g3906
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Simposium Nasional Multidisiplin (SinaMu) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License .