IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DALAM UPAYA MENINGKATKAN DAYA SAING DI INDOMARET FRESH TALAGA BESTARI
Abstract
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif pada Indomaret dengan judul “Implementasi Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Metode Swot Dalam Upaya Meningkatkan Daya Saing Di Indomaret Fresh Talaga Bestari”. Tujuan artikel ini adalah untuk mendeskripsikan dari strategi pemasaran pada Indomaret Fresh Talaga Bestari. obyek penelitian menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data menggunakan teknik analisa SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats). Kesimpulan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi strategi pemasaran dengan menggunakan metode SWOT dalam upaya meningkatkan Daya Saing.
Kata kunci : Analisis SWOT, Strategi pemasaran
Abstract
This research is a type of qualitative research on Indomaret with the title "Implementation of Marketing Strategy Using the Swot Method in an Effort to Increase Competitiveness at Indomaret Fresh Talaga Bestari". The purpose of this article is to describe the marketing strategy for Indomaret Fresh Talaga Bestari. object of research using the method of observation, interviews, and documentation. While the data analysis technique uses the SWOT analysis technique (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats). The conclusion of this study is to determine the implementation of marketing strategies using the SWOT method in an effort to increase competitiveness.
Keywords: SWOT analysis, marketing strategy
Full Text:
PDFReferences
Adisaputro, Gunawan, 2010. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN.
P.Siagian, Sondang, 2011. Manajemen Startejik. Cetakan ke 9, Jakarta : PT Bumi Aksara Volume I No.02, Februari 2016 ISSN : 2502-3780 Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen
Pedoman Penulisan Skripsi, 2014 Fakultas Ekonomi, Lamongan: Universitas
Lamongan Rangkuti,
Freddy, 2014, Analisis SWOT. Cetakan kedelapan belas. Jakarta : Gramedia Pustaka
Utama Sangadji, Etta Mamang dan sopiah, 2013. Perilaku Konsumen. Edisi 1, Yogyakarta
Andi Sedarmayanti, 2014, Manajemen Strategi. Cetakan kesatu. Bandung : PT. Refika
Aditama Sugiyono, 2010, Metode Penenlitian Kuantitatif dan Kualitatif, Bandung, Alfabeta
Sunyoto, Danang, 2013. Perilaku Konsumen. Cetakan pertama. Yogyakarta :CAPS Suryatama, Erwin, 2014. Analisis SWOT. Cetakan pertama. Surabaya : Kata Pena Tjiptono, Fandy, 2014. Pemasaran Jasa. Yogyakarta : Percetakan ANDI.
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/sinamu.v4i0.8058
Article Metrics
Abstract - 1054 PDF - 605DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/sinamu.v4i0.8058.g4013
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Simposium Nasional Multidisiplin (SinaMu) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License .