Upaya Peningkatan Merek Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspress Sicepat Indonesia Terhadap Penggunaan Sosial Media Instagram
Abstract
Instagram is presented with features, users can upload photos and videos, with the features presented users can share various information they have, one of which is information about delivery services. The delivery service is still irreplaceable and even bigger which makes the users of these services want to always get the latest information about the shipping services they use. In this study, 2 theories were used, namely Computer Mediated Communication Theory and Brand Awareness Theory as well as several concepts related to this study, such as the concept of social media, Instagram, brands. The results of this study, @sicepat_ekspres use Instagram to improve their company's brand efforts through content provided by Instagram to attract potential customers who want to use the delivery service and improve a positive image to their customers. Keywords: Instagram, Computer Mediated Communication Theory and Brand Awareness Theory, @sicepat_ekspress
Instagram dihadirkan dengan fitur, pengguna dapat mengunggah foto dan video, dengan fitur yang dihadirkan pengguna dapat membagikan berbagai informasi yang dimiliki, salah satunya informasi tentang jasa pengiriman. Peran jasa pengiriman tetap tidak tergantikan dan bahkan semakin besar yang membuat para pengguna jasa tersebut ingin selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai jasa pengiriman yang mereka gunakan. Dalam penelitian ini digunakan 2 teori yaitu Teori Computer Mediated Communication dan Teori Kesadaran Merek serta beberapa konsep yang terkait dengan penelitian ini, seperti konsep media sosial, instagram, merek. Penelitian tersebut menggunakan pendekatan kualitatif, Hasil dari penelitian ini, @sicepat_ekspres menggunakan instagram untuk meningkatkan upaya merek perusahaan mereka melalui konten – konten yang di sediakan oleh instagram untuk menarik calon customer yang ingin menggunakan jasa pengiriman tersebut dan meningkatkan citra positif kepada customer mereka Kata Kunci: Instagram, Teori Computer Mediated Communication dan Teori Kesadaran Merek, @sicepat_ekspress
Full Text:
PDFReferences
DAFTAR PUSTAKA
Cangara, Hafied. 2016. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada.
Afrizal. 2016. Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.
Bungin, Burhan. 2008. Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
_____________. 2011. Penelitian Kualitatif. Jakarta: Kencana Predana Media Group.
Moleong, Lexy J. 2011. Metodologi Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT.
Remaja Rosdakarya.
____________. 2014, Metodologi Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya,
Bandung.
Kotler Philip, Gary Armstrong.2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Penerbit
Erlangga.
Deru R. Indika dan Cindy Jovita 2017. Media Sosial Instagram sebagai Sarana Promosi
untuk Meningkatkan Minat Beli Konsumen. JurnalBisnis Terapan Universitas Padjadjaran. Vol
No 1. Hal 22.
Gumgum Gumilar 2015. Pemanfaatan Instagram Sebagai Sarana Promosi oleh
Pengelola Industri Kreatif Fashion di Kota Bandung. Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi
Universitas Padjadjaran.Vol V.No 2. Hal 77.
Rama Kertamukti 2015. Instagram dan Pembentukan Citra (Studi Kuaitatif Komunikasi
Visual dalam Pembentukan Personal Karakter Account Instagram @basukibtp).
Jurnal Komunikasi Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan
Humaniora UIN Sunan Kalijaga.Vol 8. No.1. Hal 58
Blog/Website
https://www.instagram.com/sicepat_ekspres/
www.sicepat.com
Article Metrics
Abstract - 342 PDF - 363Refbacks
- There are currently no refbacks.