METODE GROUP TO GROUP EXCHANGE (GGE) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ananda (2015). Studi Deskriptif Mengenai Pemanfaatan Teknologi Informasi pada SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 4 Surabaya.
Andriansyah (2015). Manajemen Transportasi Dalam Kajian Teori. Jakarta: Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama.
Basrowi (2014). Pengantar Sosiologi. Bogor: Ghalia Indonesia
Bungin (2013). Sosiologi Komunikasi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Depdiknas (2004). Materi Pelatihan Terintegrasi Mata Pelajaran Sains. Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah.
Erwinsyah (2015). Pemahaman Mengenai Teknologi Pendidikan dan Teknologi Pembelajaran. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 13.
Fajar, A. (2009). Portofolio dalam Pembelajaran IPS. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Ginting (2013). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Produksi Padi dan Kontribusinya Terhadap Pendapatan Keluarga Petani. Jurnal Ilmiah Pendidikan Tinggi, 4.
Hariyanto & Warsono (2013). Pembelajaran Aktif. Bandung: Remaja Rosdakarya
Hidayat, K. (2009). Active Learning 101 Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarya: Pustaka Insan Madani.
Kurniasi & Poerwono (2008). Analisis Efisiensi dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Produksi Industri Kecil Kabupaten Kendal, 7.
Kustawan, D. (2016). Analisis Hasil Belajar Program Perbaikan dan Pengayaan Peserta didik Berkebutuhan Khusus. Jakarta Timur: Luxima Metro Media.
Murni, A., Yusra, N., & Solfitri, T (2010). Penerapan Metode Belajar Aktif Tipe Group to Group Exchange (GGE) untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas X IPS 1 MAN 2 Model Pekan Baru. Pekanbaru: Universitas Riau
Purwanto (2016). Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sahid, A. (2013). Pengaruh Strategi Pembelajaran Group To Group Exchange Terhadap Hasil Belajar Siswa Dengan Motivasi Berprestasi Berbeda Pada Standar Kompetensi Menerapkan Dasar-Dasar Teknik Digital. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya
Sardjiyo, dkk (2011). Pendidikan IPS di SD. Jakarta: Universitas Terbuka
Sarlito (2012). Pengantar Psikologi Umum. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Silberman (2006). Active Learning 101 Cara Belajar Siswa Aktif. Bandung: Nuansa Cendekia
Silondae, Muthalib & Ernawati (2016). Keterkaitan Jalur Transportasi dan Interaksi Ekonomi Kabupaten Konawe Utara dengan Kabupaten/Kota Sekitarnya. Jurnal Progres Ekonomi, 51.
Trianto (2010). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: PT Bumi Aksara
Wijayanto, R (2014). Penggunaan Metode Group To Group Exchange (GGE) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar dan Sikap Peduli Sosial Pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri 3 Pengasih. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/ijoee.v2i1.3888
Article Metrics
Abstract - 1223 PDF - 666DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/ijoee.v2i1.3888.g2093
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indonesian Journal of Elementary Education (IJOEE) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. © All rights reserved 2019
View My Stats