HUBUNGAN VERBAL BULLYING DENGAN KECERDASAN INTERPERSONAL SISWA KELAS V SDS ASDU KABUPATEN TANGERANG
Abstract
References
Endra, F. (2017). Pengantar Metodologi Penelitian (Statistika Praktis). Sidoarjo: Zifatama Jawara.
Febriana, T. F., & Rahmasari, D. (2021). Gambaran Penerimaan Diri Korban Bullying. Jurnal Penelitian Psikologi, 8, 2.
Hutagalung, R. A. (2020). Metode Praktis Belajar Statistika. Jakarta: Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.
Kurniasih, S. (2021). Kecerdasan Interpersonal Anak Usia Dini. Bogor: Guepedia.
Mertha Jaya, I. M. L. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif Teori, Penerepan, dan Riset Nyata. Yogyakarta: Anak Hebat Indonesia.
Muhaemin, & Fitrianto, Y. (2022). Mengembangkan Potensi Peserta Didik Berbasis Kecerdasan Majemuk. Indramayu: CV. Adanu Abimata.
Rahmi, P. (2018). Strategi Pembelajaran Anak Usia Dini Berbasis Kecerdasan Interpersonal. 49–51.
Rukayah, Asriadi, & Husnah, R. T. (2022). Verbal Bullying Kaitannya dengan Kecerdasan Interpersonal Siswa Kelas Tinggi Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan & Pembelajaran Sekolah Dasar, 2, 295.
Saifuddin, A. (2022). Psikologi Umum Dasar. Jakarta: Kencana.
Saputra, D. N., Listyaningrum, N., Apriani, Rokhayati, T., Asnah, & Leuhoe, Y. J. I. (2022). Buku Ajar Metodologi Penelitian. CV. Feniks Muda Sejahtera: Palu.
Setya Umara, T. W., Damawanti, E. N., & Arwansyah, Y. B. (2020). Dampak Verbal Bullying Terhadap Kecerdasan Interpersonal Siswa Kelas II SD Muhammadiyah Gendol VI Seyegen Sleman Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 5, 35–36.
Syurfah, A. (2017). Multiple Intelligences For Islamic Teaching. Jakarta: Cerdas Interaktif, Perum.
Ulul Azmi, I., Nafi’ah, Thamrin, M., & Akhwani. (2021). Studi Komparasi Kepercayaan Diri (Self Confidance) Siswa yang Mengalami Verbal Bullying dan Yang Tidak Mengalami Verbal Bullying di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5, 3551–3558.
Wijaya, H., Arismunandar, & Gani, H. A. (2021). Pembelajaran Think Pair Share Berbasis Pendidikan Karakter. Sekolah Tinggi Theologi Jaffray: Makassar.
Zainuddin, M. (2020). Metodologi Penelitian Kefarmasian dan Kesehatan. Surabaya: Airlangga University Press.
Zakiyah, E. Z., Humaedi, S., & Santoso, M. B. (2017). Faktor Yang Mempengaruhi Remaja Dalam Melakukan Bullying. Jurnal Penelitian & PPM, 4, 129–389.
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/ijoee.v5i1.9337
Article Metrics
Abstract - 422 PDF - 174 PDF - 232DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/ijoee.v5i1.9337.g4389
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/ijoee.v5i1.9337.g4390
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indonesian Journal of Elementary Education (IJOEE) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. © All rights reserved 2019
View My Stats