Implementasi Prinsip-Prinsip Evaluasi Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Abu & Nur Uhbiyati. (1991). Ilmu
Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Aly, Hery Nur. (1999). Ilmu Pendidikan Islam.
Jakarta: Logos.
Darajat, Zakiyah. (1992). Ilmu Pendidikan Islam.
Bandung: Raja Grafindo Persada.
Marzuki, Ismail. (2021). Bahan Belajar Mata
Kuliah Evaluasi Pendidikan. Banyumas: Pena
Persada Kerta Utama.
Muhaimin, dkk. (2001). Strategi Belajar
Mengajar. Surabaya: Citra Media.
Moleong, Lexy J. 2008. Metodologi Penelitian
Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nata, Abuddin. (2009). Prespektif Islam tentang
Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Purwanto, M. Ngalim. (2002). Prinsip-Prinsip
dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Bandung:
Remaja Rosdakarya.
Ramayulis, (2005). Metodologi Pendidikan
Agama Islam. Jakarta: Kalam Mulia.
Saebani, Beni Ahmad dan Hendra Akhdiyat.
(2012). Ilmu Pendidikan Islam Disusun
Berdasarkan Kurikulum Terbaru Nasional
Perguruan Tinggi Agama Islam. Bandung:
Pustaka Setia.
Sudijono, Anas. (2011). Pengantar Evaluasi
Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Sukardi, M. (2010). Evaluasi Pendidikan Prinsip
dan Operasionalnya. Jakarta: Bumi Aksara.
Tafsir, Ahmad. (1995). Ilmu Pendidikan Dalam
Prespektif Islam. Bandung: Remaja
Rosdakarya.
Triwiyanto, Teguh. (2014). Pengantar
Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20
Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan
Nasional
Zuhairini. (1995). Filsafat Pendidikan Islam.
Jakarta: Bina Aksara
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jkip.v6i1.11821
Article Metrics
Abstract - 1703 PDF - 3174Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan Tadarus Tarbawy
Universitas Muhammadiyah Tangerang.
JL. Perintis Kemerdekaan No 1/33, Babakan, Cikokol Kec. Tangerang, Kota Tangerang, 15117, Banten, Indonesia
Email:
Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan Tadarus Tarbawy is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
p-ISSN 2657-1285| e-ISSN 2656-8756