Analisis Penggunaan Computer Based Test (CBT) E-Learning Senagai Alternatif Tekhnik Evaluasi Hasil Belajar
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdulrahaman, M. D., N. Faruk, A. A. Oloyede, N. T. Surajudeen-Bakinde, L. A. Olawoyin, O. V. Mejabi, and others, ‘Multimedia Tools in the Teaching and Learning Processes: A Systematic Review’, Heliyon, 6.11 (2020), e05312
Agustina, Merry, ‘Pemanfaatan E-Learning Sebagai Media Pembelajaran’, Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi (SNATI), 12, 2013, 8–12
Burr, S.A., A. Chatterjee, S. Gibson, L. Coombes, and S. Wilkinson, ‘Key Points to Facilitate the Adoption of Computer-Based Assessments’, Journal of Medical Education and Curricular Development, 3 (2016), JMECD.S20379
Chandrawati, Sri R, ‘Pemanfaatan E-Learninga Dalan Pembelanjaran’, Jurnal Cakrawala Kependidikan, 8.2 (2010), 197–205
Dwi Lestari, Akhmad Arif Musadad, Sri Wahyuni, ‘Penggunaan Computer Based Test (Cbt) Sebagai Sarana Evaluasi Dan Pengaruhnya Terhadap Efektivitas Penilaian Pada Mata Pelajaran Sejarah Di Sma Negeri 1 Boyolali Tahun Ajaran 2015/2016’, Jurmal CANDI, 19.1 (2019), 125–37
Husnussaadah, ‘Strategi Pembelajaran E-Learning Di Era Digitalisasi’, Iqra: Jurnal Magister Pendidikan Islam, 1 (2021), 10–16
Idrus L, ‘EVALUASI DALAM PROSES PEMBELAJARAN’, ADAARA: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 9.2 (2019), 920–35
Mahedy, Kadek Surya, ‘Peranan Teknologi Informasi Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan’, Jurnal Pendidikan Teknologi Dan Kejuruan, 6.2 (2009)
Mastuti, Endah, ‘Pemanfaatan Teknologi Dalam Menyusun Evaluasi Hasil Belajar: Kelebihan Dan Kelemahan “Tes Online” Untuk Mengukur Hasil Belajar’, Jurnal Penelitian Psikologi, 7.1 (2016), 10–19
Musarwan, and Idi Warsah, ‘Evaluasi Pembelajaran (Konsep. Fungsi Dan Tujuan) Sebuah Tinjauan Teoritis’, Jurnal Kajian Pendidikan Islam, 1.2 (2022)
MUTIA, INTAN, and LEONARD LEONARD, ‘Kajian Penerapan E-Learning Dalam Proses Pembelajaran Di Perguruan Tinggi’, Faktor Exacta, 6.4 (2015), 278–89
Novrianti, Novrianti, ‘Pengembangan Computer Based Testing (Cbt) Sebagai Alternatif Teknik Penilaian Hasil Belajar’, Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 17.1 (2014), 34–42
Parsa, I Made, Evaluasi Proses Dan Hasil Belajar, ed. by Basri K (Kupang: CV. Rasi Terbit, 2017)
Prissly, Robby, and Dylmoon Hidayat, ‘Penerapan Computer Based Testing ( Cbt ) Sebagai Bentuk Evaluasi Hasil Belajar Siswa Tingkat Sma’, Jurnal Ilmiah Kependidikan, 10 (2023), 150–56
Rizky Aji Pratama, Pengenalan E-Learning (Jakarta, 2019)
Shute, V. J., and S. Rahimi, ‘Review of Computer-Based Assessment for Learning in Elementary and Secondary Education’, Journal of Computer Assisted Learning, 33.1 (2017), 1–19
Suarga, Suarga, ‘Hakikat, Tujuan Dan Fungsi Evaluasi Dalam Pengembangan Pembelajaran’, Inspiratif Pendidikan, 8.1 (2019), 327–38
Sukanti, ‘Evaluasi Proses Pembelajaran Sebagai Alternatif Meningkatkan Hasil Belajar’, JURNAL PENDIDIKAN AKUNTANSI INDONESIA: Forum Kajian Isu Terkini Bidang Pendidikan Akuntansi, 10, 2018, 53–54
Surya Listya Yudhana, Andika, and Wahyu Andhyka Kusuma, ‘Kelebihan Dan Kekurangan Pembelajaran Jarak Jauh Atau E-Learning Dan Learning Management System (LMS) Menggunkan Pendekatan Literature Review, Dan User Persona’, Jurnal Syntax Admiration, 2.9 (2021), 1617–28
Suryani, Nunuk, ‘Pengembangan Media Pembelajaran Berbasi IT’, Prosiding Workshop Nasional, November, 2015, 1–13
Widiawati, Ana, ‘Computer Based Test (CBT) - Pengertian, Kelebihan, Kekurangan Dan Cara Membuatnya’, Deepublish Store, 2020
Yazdi, Mohammad, ‘E-Learning Sebagai Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Teknologi Informasi’, Jurnal Ilmiah Foristek, 18.April (2012), 174–80
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jkip.v6i2.11934
Article Metrics
Abstract - 67 PDF - 128Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan Tadarus Tarbawy
Universitas Muhammadiyah Tangerang.
JL. Perintis Kemerdekaan No 1/33, Babakan, Cikokol Kec. Tangerang, Kota Tangerang, 15117, Banten, Indonesia
Email:
Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan Tadarus Tarbawy is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
p-ISSN 2657-1285| e-ISSN 2656-8756