Metodologi Pendidikan Islam: Memahami Konsep Dasar Dan Perannya Dalam Meminimalisir Pengaruh Buruk Perkembangan Teknologi
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ahyat, Nur. “Metode Pembelajaran Pendidikan Agama Islam.” Edusiana: Jurnal Manajemen Dan Pendidikan Islam 4, no. 1 (2017): 24–31. https://doi.org/10.30957/edusiana.v4i1.5.
Asy’ari, M. Kholil. “Metode Pendidikan Islam.” Qathrunâ 1, no. 01 (2014): 193–205. https://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/qathruna/article/view/252.
Djuwairiyah, Djuwairiyah, dan Irsyadul Ibad. “Pengembangan Metodologi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam: Karakteristik, Prinsip dan Dimensinya.” Edupedia : Jurnal Studi Pendidikan dan Pedagogi Islam 6, no. 2 (2022): 165–76. https://doi.org/10.35316/edupedia.v6i2.1755.
Fikri, Mumtazul. “Konsep Pendidikan Islam; Pendekatan Metode Pengajaran.” Jurnal Ilmiah Islam Futura 11, no. 1 (2017): 116. https://doi.org/10.22373/jiif.v11i1.66.
Hamruni. Konsep Edutainment Dalam Pendidikan Islam. Yogyakarta: Bidang Akademik UIN Sunan Kalijaga, 2008.
Hidayat, Andi. “Metode Pendidikan Islam Untuk Generasi Millennial.” Fenomena 10, no. 1 (2018): 55–76. https://doi.org/10.21093/fj.v10i1.1184.
Hidayat, Ariep, Maemunah Sa’diyah, dan Santi Lisnawati. “Metode Pembelajaran Aktif Dan Kreatif Pada Madrasah Diniyah Takmiliyah Di Kota Bogor.” Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam 9, no. 01 (2020): 71–86. https://doi.org/10.30868/ei.v9i01.639.
Indra, Hasbi. “Metodologi Pendidikan Islam Dalam Mendidik Anak.” Fikrah : Journal of Islamic Education 1, no. 2 (2019): 21–46. https://doi.org/10.32507/fikrah.v1i2.2.
Khapsari, Tiara, dan Puspa Negara. “Tembus di Angka 569! Ternyata Kasus Dispensasi Nikah karena Hamil Duluan di Kediri Lebih Parah dari Ponorogo.” Harian Haluan.com, 20 Januari 2023. https://www.harianhaluan.com/news/pr-106899192/tembus-di-angka-569-ternyata-kasus-dispensasi-nikah-karena-hamil-duluan-di-kediri-lebih-parah-dari-ponorogo.
Khatibah, Khatibah. “Penelitian Kepustakaan.” Iqra’: Jurnal Perpustakaan dan Informasi 5, no. 1 (2011): 36–39. http://repository.uinsu.ac.id/640/.
Maritsa, Ana, Unik Hanifah Salsabila, Muhammad Wafiq, Putri Rahma Anindya, dan Muhammad Azhar Ma’shum. “Pengaruh Teknologi Dalam Dunia Pendidikan.” Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian dan Kajian Sosial Keagamaan 18, no. 2 (2021): 91–100. https://doi.org/10.46781/al-mutharahah.v18i2.303.
Megahantara, Galang Sansaka. “Pengaruh teknologi terhadap pendidikan di abad 21.” Academia.edu, 2017. http://megahantara.blogs.uny.ac.id/wp-content/uploads/sites/15470/2017/10/jurnal.pdf.
Munawwaroh, Lailatul. “Pembelajaran Tematik (Telaah Kritis Metodologi Pendidikan Islam).” QuranicEdu: Journal of Islamic Education 2, no. 1 (2022): 98–114. https://doi.org/10.37252/quranicedu.v2i1.335.
Qowim, Agus Nur. “Metode Pendidikan Islam Perspektif Al-Qur’an.” IQ (Ilmu Al-Qur’an): Jurnal Pendidikan Islam 3, no. 01 (2020): 35–58. https://doi.org/10.37542/iq.v3i01.53.
Ramayulis. Ilmu Pendidikan Islam. Cetakan Pertama. Jakarta: Kalam Mulia, 1994.
Sari, Milya, dan Asmendri Asmendri. “Penelitian Kepustakaan (Library Research) Dalam Penelitian Pendidikan IPA.” Natural Science: Jurnal Penelitian Bidang IPA Dan Pendidikan IPA 6, no. 1 (2020): 41–53. https://doi.org/10.15548/nsc.v6i1.1555.
Satriani, Satriani. “Inovasi Pendidikan: Metode Pembelajaran Monoton Ke Pembelajaran Variatif (Metode Ceramah Plus).” Jurnal Ilmiah Iqra’ 10, no. 1 (2018). https://doi.org/10.30984/jii.v10i1.590.
Siagian, Roida Eva Flora, dan Maya Nurfitriyanti. “Metode Pembelajaran Inquiry Dan Pengaruhnya Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kreativitas Belajar.” Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA 2, no. 1 (2015). https://doi.org/10.30998/formatif.v2i1.85.
Siregar, Annisa. “Tawuran Pelajar 2 Sekolah di Tangerang, Satu Orang Tewas Kena Bacok.” Kompas.com, 21 Maret 2022. https://megapolitan.kompas.com/read/2022/03/21/16340271/tawuran-pelajar-2-sekolah-di-tangerang-satu-orang-tewas-kena-bacok.
“Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional,” t.t.
Wati, Lilis. “Penerapan Konsep Metodologi Pendidikan Pada Peserta Didik.” Madinah: Jurnal Studi Islam 8, no. 1 (2021): 75–88. http://ejournal.iai-tabah.ac.id/index.php/madinah/article/view/1338.
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jkip.v5i2.9494
Article Metrics
Abstract - 1450 PDF - 2141Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan Tadarus Tarbawy
Universitas Muhammadiyah Tangerang.
JL. Perintis Kemerdekaan No 1/33, Babakan, Cikokol Kec. Tangerang, Kota Tangerang, 15117, Banten, Indonesia
Email:
Jurnal Kajian Islam dan Pendidikan Tadarus Tarbawy is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
p-ISSN 2657-1285| e-ISSN 2656-8756