Jurnal Rausyan Fikr adalah jurnal Akademik berreferensi, didirikan tahun 2008 oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Tangerang-Banten. Jurnal Rausyan Fikr bertujuan untuk menerbitkan artikel-artikel ilmiah maupun hasil penelitian. Penerbitan dimaksudkan sebagai wahana pemikiran kritis dan terbuka bagi semua kalangan dengan spesifikasi penelitian dibidang Pendidikan Islam. Jurnal Rausyan Fikr Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Tangerang menerima Kontribusi Tulisan Kajian Keislaman dalam Bidang Pendidkan Islam. Edisi kali ini sebagaimana yang telah berada di hadapan pembaca, merupakan wujud dari komitmen Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Tangerang dalam membangun komunikasi bersama di bidang Pendidikan Islam.

Vol 18, No 1 (2022): RAUSYAN FIKR
Table of Contents
Articles
PENGARUH METODE PROBLEM SOLVING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS XI DI SMK AL HIKMAH CURUG KABUPATEN TANGERANG
|
|
DINAMIKA ISLAM DI INDONESIA: KEBIJAKAN POLITIK TERHADAP LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM PASCA MERDEKA-REFORMASI
|
|
|
PENGARUH EMOTIONAL QUOTIENT TERHADAP HASIL BELAJAR AKIDAH AKHLAK SISWA KELAS VIII DI MTS AL HUSNA KOTA TANGERANG
|
|
EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM KEPEMIMPINAN SMA AL-MUSLIM BEKASI JAWA BARAT Evaluasi Penelitian Menggunakan CIPP Daniel L. Stufflebeam
|
|
|
PENERAPAN MODEL PENGEMBANGAN KURIKULUM SYSTEMATIC ACTION RESEARCH DI PESANTREN TAHFIDZ MASKANUL HUFFADZ
|
|
ANALISIS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI MASA PANDEMI COVID - 19 KELAS X DI SMK TRIMULIA JAKARTA
|
|
PEMIKIRAN HAMKA TENTANG PENDIDIKAN ISLAM DAN RELEVANSINYA TERHADAP PEROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMP MUHAMMADIYAH IV KOTA TANGERANG
|
|
PERAN GURU AQIDAH AKHLAK DALAM MEMBENTUK KEPRIBADIAN SISWA KELAS VII DI MTS PONDOK PESANTREN DAARUL MUTTAQIEN 1
|
|
HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM KELUARGA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 18 TANGERANG
|
|
INOVASI PENDIDIKAN DAN PENGGUNAAN VIDEO PEMBELAJARAN BAGI GURU DALAM MENGHADAPI ERA DIGITAL
|
|