TEKNIK PENILAIAN HASIL PEMBELAJARAN

Zaimul Am

Abstract


Abstrak:
Mutu pendidikan sangat ditentukan oleh kemampuan satuan pendidikan dalam mengelola proses pembelajaran. Penilaian merupakan bagian yang sangat penting dalam pembelajaran. Berdasarkan hasil penilaian, pendidik dapat mengambil keputusan secara tepat untuk menentukan langkah yang harus dilakukan selanjutnya. Penilaian hasil pembelajaran merupakan kewajiban yang harus ditunaikan oleh setiap guru maupun dosen dengan tujuan untuk mengetahui, hasil penilaian juga dapat memberikan motivasi kepada peserta didik untuk berprestasi lebih baik. Teknik penilaian dapat dilakukan secara komplementer (saling melengkapi) sesuai dengan kompetensi yang dinilai.


Kata Kunci: Teknik, Penilaian, Belajar.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31000/rf.v14i02.901

Article Metrics

Abstract - 9731 PDF - 7579

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




 

 


Rausyan Fikr : Jurnal Pemikiran dan Pencerahan (p-ISSN: 1979-0074 e-ISSN: 2580-5940) is licensed under a   Creative Commons Attribution 4.0 International License.     


 

Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah tangerang