MODEL PENGEMBANGAN MANAJEMEN INSTITUSI PENDIDIKAN ISLAM
Abstract
Abstrak:
Pola manajemen lembaga pendidikan Islam ialah model yang dapat dipelajari dan diterapkan agar lembaga pendidikan berkembang, Pola manajemen tidak terlepas dari peran
seorang manajer tertinggi. Yang dalam hal ini ialah kepala institusi. Serta adanya soliditas antara semua penanggung jawab pendidikan (orangtua, guru, masyarakat/lingkungan dan pemerintah). Manajemen pendidikan adalah suatu usaha penerapan prinsip-prinsip dan teori manajemen dalam aktivitas pendidikan pada lembaga-lembaga pendidikan untuk mencapai
tujuan pendidikan secara efektif dan efisien.
Kata Kunci: Pengembangan, manejemen, Instutsi.
Pola manajemen lembaga pendidikan Islam ialah model yang dapat dipelajari dan diterapkan agar lembaga pendidikan berkembang, Pola manajemen tidak terlepas dari peran
seorang manajer tertinggi. Yang dalam hal ini ialah kepala institusi. Serta adanya soliditas antara semua penanggung jawab pendidikan (orangtua, guru, masyarakat/lingkungan dan pemerintah). Manajemen pendidikan adalah suatu usaha penerapan prinsip-prinsip dan teori manajemen dalam aktivitas pendidikan pada lembaga-lembaga pendidikan untuk mencapai
tujuan pendidikan secara efektif dan efisien.
Kata Kunci: Pengembangan, manejemen, Instutsi.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.31000/rf.v14i02.905
Article Metrics
Abstract - 296 PDF - 575Refbacks
- There are currently no refbacks.
Rausyan Fikr : Jurnal Pemikiran dan Pencerahan (p-ISSN: 1979-0074 | e-ISSN: 2580-5940) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah tangerang