PERANCANGAN VIDEO DIGITAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI RUMAH ARDEA SUMMARECON SERPONG
Abstract
Summarecon Serpong adalah sebuah perusahaan properti yang berlokasi di Kabupaten
Tangerang. Berdiri sejak 2004, Summarecon Serpong telah berhasil membuat kawasan hunian
dengan konsep Healthy Living. Pada tanggal 28 Februari 2004 Summarecon Serpong merilis
sebuah produk terbarunya yaitu Rumah Ardea. Rumah Ardea adalah produk rumah terbaru dari
Summarecon Serpong sehingga masih membutuhkan sebuah media untuk mempromosikannya ke
khalayak. Dalam pemasarannya video yang sudah ada kurang informatif untuk memberikan
informasi terkait keunggulan dan fitur rumah serta kurang efektif dalam menjangkau audiens
dari kalangan muda di rentang usia 21 hingga 35 tahun. Oleh karna itu dengan tujuan membuat
sebuah media yang efektif untuk menjangkau audiens yang lebih luas. solusi yang ditawarkan
penulis adalah merancang sebuah video digital berisikan informasi tentang keunggulan dan fitur
yang tersedia agar dapat menjangkau audiens dari kalangan muda. perancangan ini
menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa observasi
lapangan dan dokumentasi. kemudian metode perancangannya adalah model FOUR-D yang
dikembangkan oleh S. Thiagarajan, Dorothy S. Semmel, dan Melvyn I. Semmel pada tahun 1974.
Kata Kunci : Rumah Ardea, Video, Summarecon Serpong, Media, Promosi,
Full Text:
PDFReferences
Asir, M., Ganika, G., Mokodongan, E. N., Adriana, N. P., Zuliansyah, M. A., Widiastuti, R.,
Zenmira, N., Grashinta, A., Rini, E., Astuti, W., Nuryani, H. S., & Sudirman, A. (2024).
PSIKOLOGI KONSUMEN TEORI DAN APLIKASI (A. Masruroh, Ed.). CV WIDINA
MEDIA UTAMA.
Dewi, S. F. (2019). PENGARUH PENGETAHUAN BUSANA TERHADAP PERILAKU
KONSUMSI BUSANA PADA SISWA JURUSAN TATA BUSANA SMK N 3 KLATEN
[Universitas Negeri Yogyakarta]. http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/64386
Dinur, E. (2017). The Filmmaker’s Guide to Visual Effects: The Art and Techniques of VFX for
Directors, Producers, Editors, and Cinematographers. Routledge, Taylor & Francis
Group.
Owen, J. (2017). Video Production Handbook (6th Edition). Routledge.
https://doi.org/https://doi.org/10.4324/9781315530574
Sahputra, A., & Lubis, D. S. (2023). Perancangan dan Pembuatan Iklan Video sebagai Media
Promosi pada Usaha Qorigins Betta. Jurnal Minfo Polgan, 12(1), 988–996.
https://doi.org/10.33395/jmp.v12i1.12553
Article Metrics
Abstract - 4 PDF - 5Refbacks
- There are currently no refbacks.