Mengembangkan Kreativitas Anak Melalui Mencap Dengan Cat Air
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Basri, H. (2019). Optimalisasi Peran Guru Pendidikan Anak Usia Dini Yang Proporsional. Ya Bunayya, 1(1), 29–45.
Gussevi, S., Maulani, M., & Muhfi, N. A. (2022). Sosialisasi dan Pendampingan Pola Asuh Anak Wanita Karir di Perum Citra Permata Sakinah Purwakarta. Sivitas : Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 2(1), 19–27. https://doi.org/10.52593/svs.02.1.03
Hadiyati, E. (2012). Kreativitas dan Inovasi Pengaruhnya Terhadap Pemasaran Kewirausahaan Pada Usaha Kecil. Jurnal Inovasi Dan Kewirausahaan, 1(3), 135–151.
Haprabu, E. S., Sudarsono, S., & Purna, P. (2022). Peran Orang Tua Dalam Mengembangkan Bakat Dan Kreativitas Pada Anak (Studi kasus kelurahan Paminggir di RT 05). Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 6(3), 675. https://doi.org/10.35931/am.v6i3.1052
Hartini, K. D., & Parid, M. (2023). Peningkatan Kreativitas Anak Melalui Kegiatan Mengecap Dengan Menggunakan Pelepah Pisang Pada Kelompok B Di TKIT Cahaya Qolbu Tambakdahan. Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 1(1), 28–42.
Kurniawati, F. (2021). Upaya Meningkatkan Kemampuan Motorik Halus Anak Melalui Kegiatan Usap Abur Di TK Hubbulwattan Duri. GUAU : Jurnal Pendidikan Profesi Guru Agama Islam, 1(1), 117–136. https://studentjournal.iaincurup.ac.id/index.php/guau/article/vie w29/29
Lestari, K., Harun, H., & Fauziah, P. (2021). Strategi Taman Kanak-Kanak dalam Mengoptimalkan Pembelajaran Masa Pandemi di Kecamatan Nanga Pinoh. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 1951–1959. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i2.1014
Lestiawati, I. ., Wiranata, I. G. ., & Astuti, A.(2023). Pengembangan Permainan “Magic Box Kolaboratif” Berbasis Konsep Tri Hita Karana. Jurnal Ilmiah Potensia, 8(1), 35–48. https://doi.org/10.33369/jip.8.1.35-48
Nursehah, U., & Rahmadini, R. (2021). Penerapan Metode Drill and Practice Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Di Sdit Enter Kota Serang. Jurnal Pendidikan, 2(01), 73–82.
Rahman, H. (2002). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. Yogyakarta: PGTKI Press.
Saleh, L. (2022). Meningkatan Kreativitas Melalui Kegiatan Mengecap Dengan Jari Pada Anak Kelompok B di RA Aisyiyah Bau-Bau. Jurnal Lentera Anak, 1(1), 1–7.
Sartika, T., Annurahman, & Lukmanulhakim. (2022). Peran Guru untuk Mengembangkan Kreativitas Anak Melalui Media Alam. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran, 11(10), 2546–2553. https://doi.org/10.26418/jppk.v11i10.59187
Sholehah, A. M., Hibana, H., Na’imah, N., & Rahma, A. (2022). Desain Kegiatan Printing (Mencetak) Berbasis Bahan Alam dalam Meningkatkan Kreativitas Anak. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 6(5), 5003–5017. https://doi.org/10.31004/obsesi.v6i5.2804
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Widiyanto, & Jatmikowati, T. E. (2020). Peningkatan kreativitas anak kelompok B melalui kegiatan melukis. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 2.
WulanPitri, Y. A., & Hazizah, N. (2021). Pelaksanaan Seni Lukis Mengecap Dengan Bahan Alam Untuk Meningkatkan Kreativitas Di Tk Kartika 1-69 Sijunjung. JCE (Journal of Childhood Education), 5(2), 268-281. https://doi.org/10.30736/jce.v5i2.567
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/ceria.v13i1.10551
Article Metrics
Abstract - 901 PDF - 446Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini
Program Studi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol
Kota Tangerang, Indonesia
e-mail: ceriaumt@gmail.com
Ceria: Jurnal Program Studi Anak Usia Dini (p-ISSN: 2301-9905 | e-ISSN: 2775-409X) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.