Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini

Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (p-ISSN: 2301-9905 | e-ISSN: 2775-409X) adalah jurnal program studi pendidikan anak usia dini yang berisi artikel bidang ilmu pendidikan dan yang spesifik pada pendidikan anak usia dini. Jurnal berkala ilmiah yang dikelola secara peer review ini disiapkan oleh Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Tangerang untuk peneliti yang memiliki minat dalam bidang pendidikan anak usia dini.  Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini merupakan jurnal yang terbit tiga kali yaitu pada bulan Januari, Juli, Oktober dalam setiap volume terbitan. Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini memiliki komitmen untuk mempertahankan etika dalam penelitian ilmiah.

Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini telah terindeks:



Journal Homepage Image

Announcements

 

Peringkat Jurnal Ceria

 
Berdasarkan surat keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi no 164/E/KPT/2021, tanggal 27 Desember 2021 tetang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II tahun 2021, Jurnal Ceria PERINGKAT 5 (SINTA 5) mulai volume 7 no 2 tahun 2019 sampai volume 12 no 1 tahun 2024  
Posted: 2023-07-01
 

Penerbitan

 
Pada tahun 2023, kami akan menerbitkan hasil publikasi sebanyak 3 kali dalam setahun, yaitu di bulan januari, juli dan oktober  
Posted: 2023-07-01
 
More Announcements...

Vol 12, No 1 (2023): Ceria Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini

Table of Contents

Articles

Dampak Fatherless Terhadap Perkembangan Anak Usia Dini
Hayani Wulandari, Mariya Ulfa Dwi Shafarani
DOI : 10.31000/ceria.v12i1.9019
Abstract views : 1240 times | Download PDF - 803 times
PDF
1 – 12
Pentingnya Pemahaman Guru Paud Terhadap Perkembangan Motorik AUD
Hayani Wulandari, Liana Lestari
DOI : 10.31000/ceria.v12i1.9020
Abstract views : 77 times | Download PDF - 42 times
PDF
13-29
Peran Guru Dalam Menanamkan Nilai-Nilai Anti Korupsi Pada Anak Usia Dini
Hayani Wulandari, Lena Putri Tejakusuma
DOI : 10.31000/ceria.v12i1.9021
Abstract views : 95 times | Download PDF - 166 times
PDF
30-50
Pengaruh Kegiatan Bermain Pasir Kinetik Terhadap Kemampuan Menulis Lambang Bilangan Anak Usia 5-6 Tahun
Rini Rojab, Edi Hendri Mulyana, Aini Loita
DOI : 10.31000/ceria.v12i1.9022
Abstract views : 225 times | Download PDF - 220 times
PDF
51-62
Analisis Penggunaan Flashcard Berbasis Digital untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Reseptif Anak Usia Dini
Elan Elan, Gilar Gandana, Dinny Eka Fauziah
DOI : 10.31000/ceria.v12i1.9023
Abstract views : 149 times | Download PDF - 105 times
PDF
63-80
Meningkatkan Motorik Halus Anak Melalui Metode Mewarnai Di Ra An-Nur
Nur Saadah, Rizka Khairi, Melvi Sari Anggraini, Yasmina Fajri
DOI : 10.31000/ceria.v12i1.9024
Abstract views : 111 times | Download PDF - 69 times
PDF
81-96
Mengatasi Keterlambatan Interaksi Sosial Melalui Permainan Balok
Elan Elan, Edi Hendri Mulyana, Annisa Putria Ariana
DOI : 10.31000/ceria.v12i1.9025
Abstract views : 98 times | Download PDF - 58 times
PDF
97-115
Media Untuk Mengenalkan Huruf Pada AUD Sebagai Upaya Menstimulasi Perkembangan Keaksaraan Awal
Haliza Syahbana, Sima Mulyadi, Edi Hendri Mulyana
DOI : 10.31000/ceria.v12i1.9136
Abstract views : 391 times | Download PDF - 155 times
PDF
116 - 132
OPTIMALISASI KEMAMPUAN MENYIMAK MELALUI METODE BERMAIN PERAN PADA ANAK USIA DINI
Titi Rachmi, Nurul Fitria Kumala Dewi, Chahaya Fuzi Astuti
DOI : 10.31000/ceria.v12i1.9137
Abstract views : 208 times | Download PDF - 114 times
PDF
133 - 143