The Effectiveness of the Reading Corner in the Independent Curriculum Program to Enhance Literacy Culture for Early Childhood at RA Islamic Mahardika
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aulinda, I. F. (2020). Menanamkan budaya literasi pada anak usia dini di era digital. Tematik, 6(2), 88-93. Retrieved from https://ojs.unm.ac.id/tematik/article/view/15550/14513
Hamda, N., Hamzah, A., Oktamarina, L., Fauzi, M., & Putri, Y. F. (2024). Penerapan Pembelajaran Literasi Dalam Kurikulum Merdeka Belajar Di TK Kemala Bhayangkari 1 Palembang. Jurnal Tumbuh Kembang, 11(1), 126-136. https://doi.org/10.36706/jtk.v11i1.39
Kemdikbud, I. (2022). Buku Saku Kurikulum Merdeka; Tanya Jawab. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, 1-50. Retrieved from https://repositori.kemdikbud.go.id/24917/
Khoirurrijal., Fadriati., Sofia., Makrufi, A., D., Gandi, S., Muin, A., Tajeri, Fakhrudin, A., Hamdani, and Suprapno. (2022). Pengembangan Kurikulum Merdeka. Malang: CV. Literasi Nusantara Abadi.
Luchiyanti, A., & Rezania, V. (2022). Upaya Guru dalam Meningkatkan Minat Membaca Siswa Kelas Dasar. Tarbiyah Wa Ta'lim: Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pembelajaran, 84-92. https://doi.org/https://doi.org/10.21093/twt.v9i2.4211
Munisa, M. (2020). Pengaruh penggunaan gadget terhadap interaksi sosial anak usia dini di tk panca budi medan. Jurnal Abdi Ilmu, 13(1), 102-114. Retrieved from https://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/abdiilmu/article/view/896
Ni’matuthoyyibah, N., Novitasari, S., & Salamah, U. (2022). Program Pojok Baca Untuk Meningkatkan Literasi Anak Usia Dini Di TK Tunas Harapan Desa Dahor Grabagan Tuban. Alzam: Journal of Islamic Early Childhood Education, 2(2), 33-40. https://doi.org/10.51675/alzam.v2i2.291
Nurmala, L., Nugraha, A. P., & Mulyono, N. (2024). Analisis Optimalisasi Pojok Baca Dalam Meningkatkan Minat Baca Anak Usia Dini: Studi Kasus Anak Usia 4-5 Tahun Di Kober Lil Aulad. Jurnal Intisabi, 2(1), 17-32. https://doi.org/10.61580/itsb.v2i1.49
Parapat, A., Munisa, M., Nofianti, R., & Pratiwi, E. (2023). Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Melalui Kegiatan Mendongeng di TK Negeri Pembina I Medan. Journal Of Human And Education (JAHE), 3(2), 75–79. https://doi.org/10.31004/jh.v3i2.155
Ramayani, N., & Fahrijal, M. M. (2022). Implementasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) Dalam Meningkatkan Minat Baca Siswa Di Kelas XI MAS Persiapan Negeri Besitang. Jurnal Pusat Studi Pendidikan Rakyat, 72-82. Retrieved from https://www.pusdikra-publishing.com/index.php/jies/article/view/585
Raydani, E. (2023). Efektivitas Penggunaan Media Literasi berbasis Digital Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Anak TK B RA Babussalam Bener Meriah (Doctoral dissertation, UIN Ar-Raniry Banda Aceh). Retrieved from https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/32163/
Rozana, S., Widya, R., Ependi, R., & Yanti, N. (2024). EFEKTIVITAS PENGGUNAAN LOOSE PART DALAM MENDORONG MINAT BACA ANAK DI TK ABA KARTINI KOTA BINJAI. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP), 7(1), 2989-2995. https://doi.org/10.31004/jrpp.v7i1.26010
Saadati, B. A., & Sadli, M. (2019). Analisis pengembangan budaya literasi dalam meningkatkan minat membaca siswa di sekolah dasar. Terampil: Jurnal pendidikan dan pembelajaran Dasar, 6(2), 151-164. http://dx.doi.org/10.24042/terampil.v6i2.4829
Shalehah, N. A. (2023). Studi Literatur: Konsep kurikulum merdeka pada satuan pendidikan anak usia dini. Jurnal Ilmiah Cahaya Paud, 5(1), 70-81. https://doi.org/10.33387/cahayapd.v5i1.6043
Saragih, A. F. U., & Lubis, S. I. A. (2023). Pengembangan Literasi Anak Usia Dini Berbasis Komunitas. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(5), 1475-1485. Retrieved from https://j-innovative.org/index.php/Innovative/article/view/4884
Siregar, B., Tumiran, Nurrayza, & Putri, V. (2023). POTRET IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BELAJAR. Penerbit Tahta Media. Retrieved from http://tahtamedia.co.id/index.php/issj/article/view/281
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/ceria.v14i2.13405
Article Metrics
Abstract - 17 PDF - 4Refbacks
- There are currently no refbacks.
Ceria: Jurnal Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini
Program Studi Pendidikan Guru-Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol
Kota Tangerang, Indonesia
e-mail: ceriaumt@gmail.com
Ceria: Jurnal Program Studi Anak Usia Dini (p-ISSN: 2301-9905 | e-ISSN: 2775-409X) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.