PENGARUH PERPUTARAN KAS,PERPUTARAN PIUTANG, PERPUTARAN PERSEDIAAN TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Kasus Sektor Industri Manufaktur Periode 2018-2020)

Fanny Yasmin

Abstract


Fanny Alicia Yasmin (1730611032) Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengaruh Perputaran Piutang, Perputaran Kas, dan Perputaran PenyiapKan Terhadap Profitabilitas Perusahaan (Studi Kasus pada Sektor Industri Manufaktur Periode 2018-2020) (Pembimbing Andri Indrawan,S.E., M.Ak dan Idang Nurodin, S.Ip., M.M).

Penelitian ini menjadi harapan bagi pelakunya untuk tahu pengaruh Perputaran piutang, perputaran kas, dan perputaran penyirang terhadap profitabilitas. Lok penelitian yang mana caranya caranya kuantitatif dengan cara asosiatif dan menggunakan data kedua yaitu data dari BEI (Bursa Efek Indonesia).

Hasil penelitian ini historis dari hasil uji t (parsial) bahwa tak ada pengaruhnya secara positif dan makna antara variabel perputaran piutang (X1) terhadap profitabilitas (Y), perputaran kas (X2) terhadap profitabilitas (Y), dan perputaran penimpun (X3) terhadap profitabilitas (Y).. Dan secara simultan melalui uji f bahwa ada pengaruhnya positif dan penting antara perputaran piutang (X1), perputaran kas (X2), dan perputaran penimpun (X3) terhadap Profitabilitas (Y).

Kata Kunci : Perputaran Piutang, Perputaran Kas, Perputaran Dalam,Profitabilitas.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/competitive.v7i2.4861

Article Metrics

Abstract - 116

Refbacks

  • There are currently no refbacks.