PENGARUH KECUKUPAN MODAL TREHADAP MANAJEMEN RISIKO LIKUIDITAS BANK PERKREDITAN RAKYAT (Studi Empiris Pada Bank Prekreditan Rakyat di Kota Tangerang)

Hendra Galuh Febrianto, Rabitha Fazira

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manajemen risiko likuiditas BPR di Kota Tangerang melalui kecukupan modal dengan tujuan akhir merekomendasikan kebijakan untuk memperbaiki manajemen risiko likuiditas BPR. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Analisis data dalam penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda pada panel data laporan keuangan 20 BPR di Tangerang dari tahun 2012 sampai 2016. Ada dua kelompok variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah risiko likuiditas diukur dengan current ratio. kecukupan modal diukur dengan capital adequacy ratio ( CAR ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kecukupan modal berpengaruh signifikan terhadap Manajemen Risiko Likuiditas pada Bank Perkreditan Rakyat..
Kata Kunci : Kecukupan Modal dan Manajemen Risiko Likuiditas

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31000/dmj.v3i1.1542

Article Metrics

Abstract - 527 PDF - 756

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal ini telah terindeks dalam:


googleGaruda crossref dimention



Office:
Editor of Dynamic Management Journal (DMJ) UMT, Building F, 3rd Floor, Department Management Faculty of Economics and Business, Universitiy Of Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I No.33, RT.007/RW.003, Babakan, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118

Wa08567312111 (Galuh), 085716034977 (Eky)
Email: dynamic@gmail.com 


Dynamic management journal is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International