THE INFLUENCE OF ACTUAL SELF-CONGRUITY, IDEAL SELF-CONGRUITY AND VIRTUAL INTERACTIVITY ON FADIL JAIDI'S BRAND IMAGE AS A GRAB ENDORSER
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kesesuaian diri yang sebenarnya, kesesuaian diri yang ideal, dan interaksi virtual berpengaruh terhadap citra merek. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi jasa transportasi online Grab. Sampel diambil dari pengguna aktif instagram yang mengikuti akun selebgram Fadil Jaidi. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling dengan metode purposive sampling. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui Google Form sebanyak 71 responden. Data dianalisis dengan menggunakan software IBM SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kecocokan diri yang sebenarnya, kecocokan diri yang ideal, dan interaksi virtual secara simultan berpengaruh signifikan terhadap citra merek.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.31000/dmj.v7i2.7841
Article Metrics
Abstract - 505 PDF - 767Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal ini telah terindeks dalam:
Office:
Editor of Dynamic Management Journal (DMJ) UMT, Building F, 3rd Floor, Department Management Faculty of Economics and Business, Universitiy Of Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I No.33, RT.007/RW.003, Babakan, Cikokol, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118
Wa: 08567312111 (Galuh), 085716034977 (Eky)
Email: dynamic@gmail.com
Dynamic management journal is licensed under Attribution-ShareAlike 4.0 International