MEMBANGUN INTERFACE SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEBSITE

Asri Wahyuni, Luthfi Indriyani

Abstract


Sistem yang digunakan pada PT. Orderplus Technologies Indonesia masih mengandalkan media sosial untuk mempromosikan produk pakaian nya yang dinilai kurang efisien khususnya pada penjualan pakaian sehingga membutuhkan waktu lebih dalam penjualan pakaian serta data yang disajikan terkadang tidak akurat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode waterfall. Serta pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil dari analisa menyatakan bahwa sistem yang berjalan saat ini menghasilkan laporan dengan kualitas informasi yang kurang relevan dan data yang disajikan terkadang tidak akurat disebabkan oleh kesalahan dari pelaku pengolah data.. Maka dari itu penulis mengusulkan rancangan sistem yang baru berbasis web dengan MySQL dan PhpMyAdmin sebagai basis data, serta balsamiq mockup 3 sebagai desain prototype interface dengan harapan dapat membantu meringankan atau mempercepat proses kerja dan meningkatkan kualitas dalam pengolahan pada PT. Orderplus Technologies Indonesia.

Full Text:

PDF

References


Anhar. (2016). Panduan Bijak Belajar Internet Untuk Anak. Yogyakarta: Google Playbook.

Batubara, H. (2018). Pembelajaraan Berbasis Web Dengan Moodel Versi. Yogyakarta: DEEPUBLISH.

Dadan, & Develover, K. (2015). Membuat Cms Multifitur. jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Hastanti, R. P., Eka, B., Indah, P., & Wardati, U. (2015). Sistem Penjualan Berbasis Web ( E-Commerce ) Pada Tata Distro Kabupaten Pacitan. Jurnal Bianglala Informatika, 3(2), 1–9.

Hellyana, C. M. (2017). SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB, 5(2), 66–73.

Hidayat, M. K., Siwi, A., Utami, F., Damayanti, L., & Bsi, A. (2014). Sistem Informasi Penjualan Baju Muslim Secara Online Pada Ucup Wear Di Pondok Indah, 152–157.

Hutahaean, J. (2016). Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Deeppublish.

Isty, I., & Afifah, N. (2018). Sistem Informasi Penjualan Busana Pengantin Pada Tutut Manten Yogyakarta, 10(1), 1–6.

Nurajizah, S., & Febriyanta, L. (2017). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BARANG PENGADAAN BERBASIS WEB PADA CV WIRAGUNA BAKTI JAKARTA, 4(2), 242–252.

Rosa, A. ., & Shalahuddin, M. (2018). Kolaborasi Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.

Suparlan, S. (2017). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pakaian Pada Alea Zahra Shop Yogyakarta, 5(1), 1–5.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jika.v5i2.4513

Article Metrics

Abstract - 957 PDF - 748

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

CURRENT INDEXING