ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN ROTI MANIS APLIKASI DEKSTOP PADA PT. CHARLIES LESTARI SENTOSA

Hanifah Jihan

Abstract


Penjualan merupakan salah satu fungsi pemasaran yang sangat penting dan menentukan bagi perusahaan dalam mencapai tujuan perusahaan, memperoleh laba untuk kelangsungan hidup perusahaan. Sedangkan tujuan penjualan adalah berusaha mencapai volume penjualan, berusaha mendapatkan laba tertentu,dan menunjang pertumbuhan perusahaan

Dalam analisa sistem penjualan roti manis menggunakan metode UML (Use case, Ststechart diagram, dan Sequence diagram). Penjualan di bagi menjadi dua bentuk yaitu, penjualan yang bersifat cash and carry dimana penjual setelah terdapat kesepakatan dan barang bisa langsung dimiliki oleh pembeli dan penjual yang bersifat kredit yaitu penjualan non cash dengan tenggang waktu tertentu.

Transaksi penjualan yang masih dilakukan di tempat atau toko dengan cara konvensional di nilai masih kurang efektif dan menghambat proses operasinal. PT. Charlies Lestari Sentosa menggunakan sistem komputer dalam kegiatan transaksi pembayaran dapat lebih efektif dan efisien dalam penggunaanya. Sistem informasi penjualan roti manis sangat penting dalam perusahaan karena sebagai tolak ukur dalam perkembangan dan pencapaian target perusahaan.

Kata Kunci    :           Rancang Bangun, Sistem Penjualan, Analisis Sitem Penjualan


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jika.v1i2.752

Article Metrics

Abstract - 697 PDF - 1680

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




 

CURRENT INDEXING