ANALISA PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN ONLINE PADA PT. INDOTAICHEN TEXTILE INDUSTRY

irfan Nasrullah

Abstract


Tujuan dari penulis dengan judul Analisa Perancangan Sistem Penjualan Online pada PT.Indotaichen Textile Industry di Tangerang yang sedang berjalan dan menerapkan sistem informasi penjualan secara online dalam pemesanan product, data custumer, harga product, dan informasi pengiriman yang didasari pada analisis sistem yang sedang berjalan.

Adapun masalah yang dihadapi ialah ketika jangkauan dalam melakukan pemasaran yang masih kurang luas untuk mewakili semua produk yang dimiliki oleh perusahaan secara detail. Sehingga kurang dapat berkompetensi dengan pesaing lain yang telah memanfaatkan E-commerce dalam kegiatan usahanya.

Dengan adanya sistem berbasis web ini, yang sudah terkoneksi dengan database, tentunya akan sangat mempermudah pengolahan data untuk melakukan kegiatan transaksi pemesanan dan penjualan, karena setiap informasi yang akan diberikan kepada konsumen bisa lebih cepat, akurat dan tentunya dengan biaya yang sangat murah.

Kata Kunci : analisis penjualan, perancangan penjualan, e-commerce


Full Text:

PDF

References


Aliminsyah. ( 2010 ). Kamus Istilah Akuntansi. Irama Widya, Bandung.

Burch, John, Gary Grudnitski (2010). Information Systems Theory and Practice, Edisi 4, Terjemahan Jogiyanto Hartono,MBA, Ph.D, Penerbit And Offset.

Kenneth E.Kendall dan Julie E.Kendall (2010). Analisis dan Perancangan Sistem. Jilid 1. Terjemahan Thamir Abdull Hafedh Al-Hamdany B.Sc., M.Sc. Penerbit Indeks.

McFadden, (2010), Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi , Terjemahan Agus Mulyanto, Cetakan Pertama. Penerbit Pustaka Pelajar.

Muhamad, H. Fakhri ( 2010 ). Sistem Infomasi Manajement, Edisi Revisi, Cetakan Pertama, Unit Penerbit dan Percetakan AMPYKPN, Yos.

Mulyanto, Agus (2010). Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi, Cetakan Pertama. Penerbit Pustaka Pelajar.

Raharjo, Budi, Imam Haryanto, Enjang RK (2012). Pemrograman WEB (HTML, PHP, & MySQL), Cetakan Kedua : Juni 2012 (Edisi Revise)

Raymond, McLeod,. JR. ( 2010 ). System Informasi Management, Jilid 1. Terjemahan Ali Akbar Yulianto. Penerbit Salemba 4, Jakarta.

Schell, P.George (2010). System Informasi Management, Jilid 1. Terjemahan Afia R.Fitriati, Penerbit Salemba 4, Jakarta

Yuardon (2010), Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi, Terjemahan Agus Mulyato, Cetakan Pertama. Penerbit Pustaka Pelajar.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/jt.v2i1.4242

Article Metrics

Abstract - 128 PDF - 418

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


License URL: https://scholar.google.co.id/citations?user=RJRfBN0AAAAJ&hl=id&authuser=2