ANALISA DESIGN SI/TI PENGELOLA SURAT BERBASIS WEB PADA KANTOR KECAMATAN PAKUHAJI DI KABUPATEN TANGERANG
Abstract
sangat potensial untuk dapat di integrasikan dengan kehadiran teknologi informasi. Kantor Kecamatan Pakuhaji semula menggunakan pelayanan penerbitan surat dilakukan dengan cara biasa, Sekdes atau Sekbid yang mengurus persuratan dilakukan dengan semi komputer yaitu dengan menggunakan Microsoft Word dalam proses pembuatan surat, kemudian mengisi kembali file master salah satu surat. Tidak hanya itu, pengarsipan surat masuk pun masih dilakukan secara manual dengan cara mencatat data surat masuk pada buku arsip sehingga kendala pada proses pencarian arsip lama.Untuk itu diperlukannya teknologi informasi dengan memanfaatkan sistem informasi pengasipan surat diharapkan dapat mengatasi masalah pada proses pengarsipan surat masuk, surat keluar, dan penerbitan surat. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas petugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pembuatan surat-surat kependudukan dan pengarsipan surat masuk.
Kata kunci : Sistem Informasi,Teknologi Informasi, Sistem Pengelola Surat.
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.31000/jt.v6i2.456
Article Metrics
Abstract - 911 PDF - 1246Refbacks
- There are currently no refbacks.