PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL ANIMOTO SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN ALTERNATIF PASCA PANDEMI COVID-19
Abstract
Pendidikan tercipta guna untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik, maka tiap-tiap proses pembelajaran perlu perhatian khusus agar mencapai keberhasilan tujuan pendidikan. Ketika pandemi covid-19 melanda dunia, pembelajaran dialihkan menjadi pembelajaran daring. Guru memanfaatkan segala macam media pembelajaran dalam pembelajaran daring. Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan guru yaitu media audio visual animoto. Media pembelajaran tersebut dapat digunakan sebagai media pembelajaran alternatif pasca pandemi covid-19. Maka, media pembelajaran diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan dan membantu peserta didik untuk mengoptimalkan pemerolehan pemahaman dan pengetahuan pada proses pembelajaran serta mampu memulihkan dan mengoptimalkan pembelajaran pasca pandemi covid-19. Hal ini juga sebagai bentuk upaya pendidik dalam meningkatkan mutu pendidikan melalui pemanfaatan teknologi yang sudah tersedia. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan penggunaan media audio visual animoto sebagai media pembelajaran alternatif pasca pandemi covid-19. Artikel ini merupakan kajian kepustakaan yang diambil dari berbagai buku Pustaka, penelitian yang dipublikasikan dan tidak dipublikasikan. Penggunaan animoto sebagai media pembelajaran sangatlah mudah digunakan. Selain itu, hasil dari pembuatan videonya pun sangat menarik. penggunaan media animoto sebagai media pembelajaran alternatif pasca pandemic covid-19 sangat cocok dan membantu mengoptimalkan pembelajaran.
Kata kunci: Audio Visual Animoto, Pasca Pandemi
Full Text:
PDFReferences
Animoto,Inc. (2022). Animoto. Tersedia: https://animoto.com/ Diakses: 10 Agustus 2022
Asyad, A. (2019). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers PT. Raja Grafindo Persada.
Ditpsd. (2022). Kemendikbudristek Dorong PTM 100% pada Tahun Ajaran 2022-2023. Tersedia: https://ditpsd.kemdikbud.go.id/artikel/detail/kemendikbudristek-dorongptm-100-pada-tahun-ajaran-2022-2023 Diakses: 14 Agustus 2022
Sanjaya, Wina. (2014). Media Komunikasi Pembelajaran, Jakarta : Kencana Prenada Media Group
Suyono dan Hariyanto. (2011).Belajar dan Pembelajaran. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Offset
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/lgrm.v12i1.8133
Article Metrics
Abstract - 290 PDF - 248Refbacks
- There are currently no refbacks.
Lingua Rima: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol
Kota Tangerang, Indonesia
e-mail: linguarima@gmail.com
Lingua Rima: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (2621-1033) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.