IMPLEMENTATION OF CONTEXTUAL-BASED DIFFERENTIATIONAL LEARNING ON THE PROBLEM-SOLVING ABILITY OF GRADE 8^TH STUDENTS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Jati, T. A. S., Sapti, M., & Purwoko, R. Y. (2023). Penerapan pembelajaran berdiferensiasi berbasis RME untuk meningkatkan kemampuan numerasi siswa. Pedagogy: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 387-396.
Agustina, L. (2016). Upaya meningkatkan kemampuan pemahaman konsep dan pemecahan masalah matematika siswa SMP Negeri 4 Sipirok kelas VII melalui pendekatan matematika realistik (PMR). EKSAKTA: Jurnal Penelitian Dan Pembelajaran MIPA, 1(1).
Hidayati, N., & Abdullah, A. A. (2021). Penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) berbasis etnomatematika terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Bambanglipuro. Jurnal Tadris Matematika, 4(2), 215-224.
Alanda, A. F., Purwantoro, J., & Pujiastuti, E. (2024). UPAYA PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN SELF CONFIDENCE SISWA MELALUI PROJECT BASED LEARNING BERDIFERENSIASI BERBANTUAN LIVEWORKSHEET. Prosiding Webinar Penguatan Calon Guru Profesional, 10-19..
Kinanthi, S., Astuti, E. P., & Purwoko, R. Y. (2023). Pembelajaran berdiferensiasi dengan problem based learning untuk meningkatkan kreativitas matematis siswa kelas X. Didactical Mathematics, 5(2), 515-524.
Herwina, W. (2021). Optimalisasi kebutuhan murid dan hasil belajar dengan pembelajaran berdiferensiasi. Perspektif Ilmu Pendidikan, 35(2), 175-182.
Rohim, M. A. M., Theis, R., & Anwar, K. (2024). Pengaruh Pembelajaran Diferensiasi Berbasis Masalah Berdasarkan Kesiapan Belajar Siswa terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Kelas VIII SMP. Jurnal Pendidikan Mipa, 14(2), 388-396.
Fakdawer, Y. R. (2024). Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual Berbasis Saintifik Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas IV Siswa SD Inpres 13 Kabupaten Sorong (Doctoral dissertation, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong).
Rosanti, U. (2024). PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBASIS MEDIA GAMBAR TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMP (Doctoral dissertation, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri).
Rihayati, I., Purnomo, Y. W., & Pamenan, M. S. (2023). MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN AUGMENTED REALITY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 12(3), 2833-2846.
Apriyantini, N. P. D., & Sukendra, I. K. (2023). Penerapan pembelajaran berdiferensiasi berbantuan E-Lkpd untuk meningkatkan keaktifan belajar matematika siswa. Widyadari, 24(1), 55-63.
Durasa, H., Mertasari, N. M. S., & Pujawan, I. G. N. (2024). Implementasi Problem-Based Learning Berdasarkan Independensi Belajar Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Dengan Mengontrol Kecemasan Matematis. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 13(2), 620-632.
Mahsus, M., Zainuddin, Z., & Sari, D. I. (2021). EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY PADA MATERI BILANGAN BERPANGKAT DI SMP AL-WASILAH. SIGMA, 7(1), 78-84.
Razi, Z., & Mirunnisa, M. (2019). Penerapan model discovery learning berbantuan software maple untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 8(3), 520-527.
Lucky, Y. (2023). Pengaruh model pembelajaran creative problem solving terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Jurnal AKSIOMA: Jurnal Piogram Studi Pendidikan, 12(1), 1408-1416.
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/prima.v9i2.13893
Article Metrics
Abstract - 2 PDF - 1Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prima: Jurnal Pendidikan Matematika
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol
Kota Tangerang, Indonesia
e-mail: primajpm@gmail.com
Prima: Jurnal Pendidikan Matematika (p-ISSN: 2579-9827 | e-ISSN: 2580-2216) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.