IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE SWOT DALAM UPAYA MENINGKATKAN DAYA SAING DI INDOMARET FRESH TALAGA BESTARI

Hendi Saepudin, Muljadi Muljadi

Abstract


Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif pada Indomaret dengan judul “Implementasi Strategi Pemasaran Dengan Menggunakan Metode Swot Dalam Upaya Meningkatkan Daya Saing Di Indomaret Fresh Talaga Bestari”. Tujuan artikel ini adalah untuk mendeskripsikan dari strategi pemasaran pada Indomaret Fresh Talaga Bestari. obyek penelitian menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisa data menggunakan teknik analisa SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats). Kesimpulan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi strategi pemasaran dengan menggunakan metode SWOT dalam upaya meningkatkan Daya Saing.

Kata kunci : Analisis SWOT, Strategi pemasaran

 

Abstract

This research is a type of qualitative research on Indomaret with the title "Implementation of Marketing Strategy Using the Swot Method in an Effort to Increase Competitiveness at Indomaret Fresh Talaga Bestari". The purpose of this article is to describe the marketing strategy for Indomaret Fresh Talaga Bestari. object of research using the method of observation, interviews, and documentation. While the data analysis technique uses the SWOT analysis technique (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats). The conclusion of this study is to determine the implementation of marketing strategies using the SWOT method in an effort to increase competitiveness.

Keywords: SWOT analysis, marketing strategy


Full Text:

PDF

References


Adisaputro, Gunawan, 2010. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN.

P.Siagian, Sondang, 2011. Manajemen Startejik. Cetakan ke 9, Jakarta : PT Bumi Aksara Volume I No.02, Februari 2016 ISSN : 2502-3780 Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen

Pedoman Penulisan Skripsi, 2014 Fakultas Ekonomi, Lamongan: Universitas

Lamongan Rangkuti,

Freddy, 2014, Analisis SWOT. Cetakan kedelapan belas. Jakarta : Gramedia Pustaka

Utama Sangadji, Etta Mamang dan sopiah, 2013. Perilaku Konsumen. Edisi 1, Yogyakarta

Andi Sedarmayanti, 2014, Manajemen Strategi. Cetakan kesatu. Bandung : PT. Refika

Aditama Sugiyono, 2010, Metode Penenlitian Kuantitatif dan Kualitatif, Bandung, Alfabeta

Sunyoto, Danang, 2013. Perilaku Konsumen. Cetakan pertama. Yogyakarta :CAPS Suryatama, Erwin, 2014. Analisis SWOT. Cetakan pertama. Surabaya : Kata Pena Tjiptono, Fandy, 2014. Pemasaran Jasa. Yogyakarta : Percetakan ANDI.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/sinamu.v4i0.8058

Article Metrics

Abstract - 704 PDF - 455

DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/sinamu.v4i0.8058.g4013

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.


Simposium Nasional Multidisiplin (SinaMu) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License


View MyStats