PENGGUNAAN MICROSOFT ONENOTE 2016 DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA

Barra Purnama Pradja

Abstract


Abstrak

Penggunaan sistem belajar mengajar menggunakan teknologi sudah banyak digunakan. Komputer, komputer jinjing dan tablet mudah ditemukan dimana-mana, sebagian besar mahasiswa menggunakan salah satu dari ketiga alat tersebut.OneNote sebagai aplikasi yang terdapat didalam keluarga Microsoft Office, OneNote dapat menggantikan buku catatan yang selama ini digunakan oleh mahasiswa. Dengan menggunakan OneNote mahasiswa tidak dipusingkan dengan membawa buku catatan, kemudahan didalam menggunakan OneNote yang tidak hanya berisi tulisan didalamnya, tetapi juga dapat memasukkan suara, video, potongan gambar dan tulisan dari berbagai sumber internet. Penggunaan OneNote didalam perkuliahan Matematika dimudahkan dengan adanya rumus bawaan yang disediakan, seperti penggunaan Equation di Word. Ditambah dengan kemampuan untuk melakukan penghitungan secara otomatis ketika membuat sebuah rumus. OneNote tidak perlu disimpan, karena otomatis menyimpan setiap perubahan yang dilakukan didalamnya. Kemudahan dalam membuat catatan, disertai dengan kemudahan untuk membagikannya

Kata kunci: OneNote, Equation, rumus, Notebook, Section


Full Text:

PDF

References


Lee, A. (2010). The Effects of Computer-Based Learning Activities and School Contextual Factors on Student Math Achievement. Leadership and Policy Quarterly, 12.

Warsita, B. (2008). Teknologi Pembelajaran; Landasan & Aplikasinya. Jakarta: Rineka.

Wena, M. (2011). Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer; Suatu Tinjauan Konseptual Operasional. Jakarta: Bumi Aksara.




DOI: http://dx.doi.org/10.31000/prima.v5i2.1480

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
Prima: Jurnal Pendidikan Matematika (p-ISSN: 2579-9827 e-ISSN: 2580-2216) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View PrimaJPM Stats