KEMAMPUAN PEMBUKTIAN MATEMATIKA BERDASARKAN GENDER DAN GAYA BELAJAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Darmawan, P. (2017). Berpikir analitik mahasiswa dalam mengonstruksi bukti secara sintaksis. Jurnal Pendidikan Matematika, 2(2), 154-165. Diakses dari http://riset.unisma.ac.id/index.php/jpm/article/view/196/238
Chusna, D. S. (2015). Proses berpikir mahasiswa dalam memecahkan masalah pembuktian ditinjau dari perbedaan gender. Universitas Sebelas Maret. Diakses dari https://eprints.uns.ac.id
Erawati, N.K. (2019). Mathematics learning outcomes based on gender in the inquiry learning model. Advances in Social Science, Education and Humanities Research, 394, 264-269. Atlantis Press. From https://www.atlantis-press.com/proceedings/icirad-19
Erawati, N.K & Putri, N.W.S. (2019). Analisis kemampuan komunikasi matematis mahasiswa dalam penyelesaian masalah ditinjau dari gaya belajar. Prosiding Senama PGRI, 1, 50-59. Diakses dari https://ojs.ikippgribali.ac.id/index.php/senama
Karim, A. (2014). Pengaruh gaya belajar dan sikap siswa pada pelajaran matematika terhadap kemampuan berpikir kritis matematika. Jurnal Formatif, 4(3), 188-195. Diakses dari https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Formatif/article/view/154/148
Kusumawati, R & Nayazik, A. (2017). Kecemasan matematika siswa sma berdasarkan gender. Journal of Medives, 1, 92-99. Diakses dari
http://e-journal.ivet.ac.id/index.php/matematika/article
Leder, G.C. (2019). Gender and mathematics education: an overview. In G. Kaiser, & N. Presmeg (Eds.), Compendium for Early Career Researchers in Mathematics Education (1st ed., pp. 289-308). (ICME-13 Monographs). From https://link.springer.com/chapter/10.1007/978-3-030-15636-7_13
Lesseig, K. (2016). Investigating mathematical knowledge for teaching proof in professional development. International Journal of Research in Education and Science (IJRES), 2(2), 253-270. From https://files.eric.ed.gov/fulltext/EJ1105101.pdf
Mujib, A. (2019). Kesulitan mahasiswa dalam pembuktian matematis: Problem matematika diskrit. Jurnal Math Education Nusantara. 2(1), 51-57. Available online at https://jurnal.pascaumnaw.ac.id/index.php/JMN
MZ, Z.A. (2013). Perspektif Gender dalam Pembelajaran Matematika. Marwah: Jurnal Perempuan, Agama Dan Gender, 12(1), 15-31. Diakses dari http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/marwah/article/view/511
Papilaya, J.O. & Huliselan, N. (2016). Identifikasi gaya belajar mahasiswa. Jurnal Psikologi Undip, 15(1). Diakses dari
https://ejournal.undip.ac.id/index.php/psikologi/article/view/12992
Rahayuningsih, S. & Feriyanto. (2018). Analisis Proses Berpikir Mahasiswa dalam Memecahkan Masalah Grup Ditinjau dari Gender. Jurnal Pendidikan, 3, 1672-1681. Diakses dari http://journal.um.ac.id/index.php/jptpp/article/view/12568
Sari, A.K. (2014). Analisis karakteristik gaya belajar vak (visual, auditorial, kinestetik) mahasiswa pendidikan informatika angkatan 2014. Jurnal Ilmiah Edutic, 1(1), 1-12. Diakses dari https://journal.trunojoyo.ac.id/edutic/article/view/395
Suryana, A. (2015). Analisis kemampuan membaca bukti matematis pada mata kuliah statistika matematika. Infinity Journal, 4(1), 84-95. Diakses dari http://e-journal.stkipsiliwangi.ac.id/index.php/infinity/article/view/74
Widyawati, S. (2016). Pengaruh gaya belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa program studi pendidikan matematika (IAIM NU) Metro. Al-Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(1), 107-114. Diakses dari http://103.88.229.8/index.php/al-jabar/article/view/135/125
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/prima.v4i2.2617
Article Metrics
Abstract - 1797 PDF - 2108Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prima: Jurnal Pendidikan Matematika
Program Studi Pendidikan Matematika
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Muhammadiyah Tangerang
Jl. Perintis Kemerdekaan I/33, Cikokol
Kota Tangerang, Indonesia
e-mail: primajpm@gmail.com
Prima: Jurnal Pendidikan Matematika (p-ISSN: 2579-9827 | e-ISSN: 2580-2216) is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.