PENGALAMAN GURU DALAM MENGIMPLEMENTASIKAN PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI DI SEKOLAH DASAR: STUDI NARATIF
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Andriani, T. (2015). SISTEM PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI. Sosial Budaya : Media Komunikasi Ilmu-Ilmu Komunikasi Sosial Dan Budaya, 1.
Arwanda, P., Irianto, S., & Andriani, A. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Articulate Storyline Kurikulum 2013 Berbasis Kompetensi Peserta Didik Abad 21 Tema 7 Kelas Iv Sekolah Dasar. Al-Madrasah: Jurnal Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah, 4(2), 193. https://doi.org/10.35931/am.v4i2.331
Creswell, J. W., & Creswell, J. D. (2018). Research Design: Qualitative, Quantitative, and Mixed Methods Approaches - John W. Creswell, J. David Creswell - Google Books. In SAGE Publications, Inc.
Farida, E. (2019). Media Pembelajaran Teknologi Digital untuk Meningkatkan Efektivitas Belajar Siswa pada Abad-21. Jurnal Didaktika Pendidikan Dasar, 3(2), 457–476.
Fitriani*, W., Suwarjo, S., & Wangid, M. N. (2021). Berpikir Kritis dan Komputasi: Analisis Kebutuhan Media Pembelajaran di Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 9(2), 234–242. https://doi.org/10.24815/jpsi.v9i2.19040
Handayanto, S. K., Oktarianto, M. L., Yasa, A. D., Setiyawati, E., & Isbandrianingtyas, N. (2022). PELATIHAN PEMBELAJARAN STEM DI SEKOLAH DASAR UNTUK MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN ABAD 21. DIKEMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat), 6(1). https://doi.org/10.32486/dikemas.v6i1.264
Irsyadunas, I., Barat, S. P. S., Mary, T., Maizeli, A., & Lina, R. (2021). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PEMAHAMAN SINTAK MODEL PEMBELAJARAN ABAD 21 BERBASIS MOBILE. Jurnal Riset Fisika Edukasi Dan Sains, 8(1), 46–59. https://doi.org/10.22202/jrfes.2021.v8i1.4845
Jannah, D. R. N., & Atmojo, I. R. W. (2022). Media Digital dalam Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis Abad 21 pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 6(1), 1064–1074. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i1.2124
Resti Septikasari, R. N. F. (2020). KETERAMPILAN 4C ABAD 21 DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN DASAR. Journal of the American College of Cardiology, 75(20), 2635–2638. https://doi.org/10.1016/j.jacc.2020.04.015
Rukiyati &, & Purwastuti, L. A. (2015). MENGENAL FILSAFAT PENDIDIKAN". Universitas Negeri Yogyakarta.
Silvester, S., Sadewo, Y. D., & Sumarni, M. L. (2022). Pendampingan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi. PROSIDING SEMINAR NASIONAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, 1(1), 947–955. https://doi.org/10.33086/snpm.v1i1.910
suwarsiah, suwarsiah, Santoso, H., & Achyani, A. (2021). PERANAN MEDIA INTERAKTIF DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS. BIOLOVA, 2(2), 108–113. https://doi.org/10.24127/biolova.v2i2.1107
Wulandari, A. P., Annisa, A., Rustini, T., & Wahyuningsih, Y. (2023). Penggunaan Media Pembelajaran terhadap Keterampilan Berpikir Kritis IPS Siswa Sekolah Dasar. Journal on Education, 5(2), 2848–2856. https://doi.org/10.31004/joe.v5i2.933
Yunita, H., & Sholeh, M. (2021). Implementasi Teknologi Informasi Dan Komunikasi ( TIK) Sebagai Media Penunjang Pembelajaran. Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, 09(2).
DOI: http://dx.doi.org/10.31000/ijoee.v6i1.11713
Article Metrics
Abstract - 133 PDF - 155DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.31000/ijoee.v6i1.11713.g5364
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indonesian Journal of Elementary Education (IJOEE) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License. © All rights reserved 2019
View My Stats